Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Iklan

Iklan

Film Pendek UIN Ar-Raniry "Sudut Pandang" Masuk Tiga Besar Pesona PTKN 2022

7/20/22, 11:45 WIB Last Updated 2022-07-20T04:45:58Z

 


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil masuk finalis tiga besar kategori film pendek pada ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona) I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN) 2022. 


Universitas Project sebagai tim perwakilan cabang film pendek dari UIN Ar-Raniry dinyatakan memasuki babak final dengan urutan 3 terbaik dengan perolehan nilai 84,5. 


Ajang perlombaan tersebut diikuti oleh seluruh PTKIN Se-Indonesia yang berjumlah sekitar 56 kampus.


Film yang berjudul "Sudut Pandang" dengan durasi 7 menit 18 detik itu akan diumumkan secara luring atau tatap muka di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung pada Agustus mendatang. 


Dosen pembina cabang film pendek UIN Ar-Raniry, Ade Irma mengatakan, bahwa usaha dan kerja keras mahasiswa cabang film pendek memang tidak bisa mengkhianati hasil.


"Team work yang solid dan kuat memang akan menghasilkan sebuah hasil yang luar biasa," kata Ade Irma, Selasa (19/7/2022).


"Saya bersyukur atas kerja keras tim film pendek mampu memberikan hasil yang baik saat ini untuk UIN Ar-Raniry,” tambah dia.


Ia menuturkan, kolaborasi mahasiswa antar fakultas yang tergabung dalam Universitas Project ini juga membuat kerja tim semakin tertata dan berjalan sesuai dengan tupoksinya masing-masing.


Rizki Ade Putra, sang sutradara film Sudut Pandang mengaku tak mudah untuk bisa menghasilkan film yang baik.


Perlu waktu lama serta team yang solid. 


"Selain perlu pengorbanan serta kekompakan, kami juga menghabiskan waktu hingga 3 bulan untuk produksi film ini," jelas Rizki. []


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Film Pendek UIN Ar-Raniry "Sudut Pandang" Masuk Tiga Besar Pesona PTKN 2022

Terkini

Topik Populer

Iklan