Iklan

Iklan

PUSPA Nagan Raya Santuni Penyandang Disabilitas

12/03/20, 21:42 WIB Last Updated 2020-12-03T14:42:03Z



WASATHA.COM, Suka Makmue - Forum partisipasi masyarakat untuk Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PUSPA) Cut Nyak Dhien Nagan Raya,  memperingati Hari Disabilitas Internasional dengan cara yaitu santuni   disabilitas, Kamis (03/12).


Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan dukungan dan perhatian kepada perlindungan dan pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas.


Dalam serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh PUSPA Nagan Raya, Fitri Muliati, S.Ag menuturkan bahwa kegiatan ini murni kita lakukan untuk berkunjung dan meringankan beban dari pada penyandang disabilitas ini.


Selain itu, PUSPA juga memberikan santunan bantuan sembako berupa makanan penambah gizi, suplemen vitamin dan juga membagikan masker bagi disabilitas sebanyak 20 Paket.


“Kegiatan sosial ini  dilaksanakan secara langsung dengan sistem jemput bola mendatangi rumah warga penerima bantuan tersebut. Mengingat adanya anjuran dari pemerintah untuk social distancing, maka penyaluran bantuan tidak dilaksanakan dengan cara mengumpulkan di satu area tapi penyaluran dilakukan dengan mendatangi kediaman penyandang disabilitas”, Cetus Murni kepada awak media.


Penyerahan santunan diberikan kepada anak-anak penyandang disabilitas yang tersebar di beberapa Desa di Kabupaten Nagan Raya. Pemberian santunan tersebut berasal dari kerja sama dengan PUSPA Aceh Keumalahayati. 


"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa  meningkatkan kesadaran dan kepedulian berbagai pihak terhadap ragam persoalan penyandang disabilitas dan sebagai bagian memperjuangkan tuntutan perlindungan dan pemenuhan hak sahabat disabilitas".


Ia juga berharap pemangku jabatan dan masyarakat Nagan Raya untuk bersama-sama mewujudkan kesejahteraan dan kesetaraan bagi penyandang disabilitas di Nagan Raya untuk mendapatkan hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.


"Semoga penyandang disabilitas nantinya bisa mendapatkan akses lebih besar dalam berbagai kesempatan. Baik dalam pendidikan, ketrampilan dan kegiatan lainnya." Tutup ketua PUSPA Nagan Raya yang akrap disapa Kak Fitri ini.


Sebagaimana kita ketahui bersama Hari Difabel Internasional adalah peringatan Internasional yang didorong Perserikatan Bangsa-Bangsa sejak tahun 1992 dan diperingati setiap tanggal 3 Desember.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PUSPA Nagan Raya Santuni Penyandang Disabilitas

Terkini

Topik Populer

Iklan