Iklan

Iklan

Pedagang di Lambaro Kafe Galang Dana Peduli Dayah

12/11/20, 11:07 WIB Last Updated 2020-12-11T04:08:37Z

 


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Persatuan para pedagang yang berpusat di Lambaro kafe dan sekitarnya menggalang dana jumatan untuk di salurkan kepada Dayah/Pesantren yang di dalamnya menampung anak yatim dan dhuafa Aceh. 


Koordinator lapangan Tgk Abdul Hamid, T.U. mengatakan bahwa penggalangan dana bantuan ini selalu rutin di kutip dan disalurkan setiap pagi Jumat kepada beberapa Dayah yang berada di Kota Banda Aceh dan Aceh Besar. 


Bantuan disalurkan berbentuk sembako yang sudah dibeli dan dipaketkan untuk Dayah yang bersangkutan.


"Alhamdulillah antusias pedagang untuk membantu semakin hari terus meningkat," sebut Tgk Hamid. 


Pada mulanya bantuan itu hanya difokuskan ke Dayah Mini Aceh, Gampong Alue Naga Syiah Kuala Banda Aceh, tetapi saat ini sudah berkembang menjadi tujuh Dayah yang dibantu baik di Banda Aceh dan Aceh Besar.


Dayah yang dibantu para pedagang antara lain, Dayah Mini Aceh Syiah Kuala, Dayah Bustanul Muttaqin Labuy, Dayah Nurul Huda Gani, Dayah Markaz Islah Al Aziziyah, Dayah Madani Lampeuneurot, Dayah Ulei Titi Putri, dan Dayah Bustanul Aulia Reuloh. 


"Kita berharap dengan adanya bantuan jum'atan ini kiranya dapat meringankan beban pihak Dayah dalam mengurus anak yatim dan dhuafa dan diberikan keberkahan kepada semua pedagang yang telah berkontribusi dalam hal bantuan ini," pungkas Tgk Abdul Hamid. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pedagang di Lambaro Kafe Galang Dana Peduli Dayah

Terkini

Topik Populer

Iklan