Iklan

Iklan

Demo Omnibus Law Memuncak, Jokowi Tinjau Proyek ke Kalimantan

10/08/20, 13:29 WIB Last Updated 2020-10-08T06:38:44Z





WASATHA.COMJAKARTA - Di tengah aksi puncak demonstrasi menolak Omnibus Law Cipta kerja yang dilakukan mahasiswa dan buruh pada Kamis di berbagai daerah, Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Palangka Raya, Kalimantan Tengah meninjau program food estate atau lumbung pangan nasional.

Kepala Biro Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin membantah kunjungan kerja ini berkaitan dengan aksi demonstrasi.

Menurutnya, peninjauan tersebut sudah diagendakan jauh sebelum muncul rencana aksi demonstrasi pada Kamis.

"Presiden memang concern kepada ketahanan pangan nasional, karena seperti peringatan FAO ada risiko kelangkaan pangan akibat pandemi. Jadi memang Presiden ingin meninjau langsung perkembangan food estate ini," kata Bey Machmudin melalui pesan singkat pada Rabu malam.

Seperti dikutip keterangan resmi Sekretariat Presiden, Presiden Joko Widodo tiba di Palangka Raya sekitar pukul 09.10 WIB setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih 70 menit dari Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Kabupaten Sleman.

Dari Bandara Tjilik Riwut, Presiden langsung melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Kabupaten Pulang Pisau.

Presiden dijadwalkan untuk meninjau lumbung pangan nasional berikut penanaman padi, keramba ikan, serta peternakan bebek yang terletak di Kecamatan Pandih Batu.

Pada siang harinya, Presiden akan menuju Gedung Pertemuan Umum Handep Hapakat, Kabupaten Pulang Pisau untuk membagikan Banpres Produktif untuk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Setelah itu, Kepala Negara akan kembali menuju Bandara Tjilik Riwut, Kota Palangka Raya dengan menggunakan helikopter.

Dalam perjalanan tersebut, Presiden sekaligus akan meninjau lokasi lumbung pangan singkong di Kabupaten Gunung Mas dari atas helikopter.

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut, Presiden dan rombongan akan langsung lepas landas menuju Jakarta.

Setelah RUU Omnibus Law Cipta Kerja disahkan menjadi UU oleh DPR, mahasiswa dan buruh menggelar aksi mogok selama tiga hari.

Hari ini merupakan aksi puncak demonstrasi, sejumlah organisasi buruh dan mahasiswa berencana menggelar aksi di depan Istana Merdeka, Jakarta. [anadolu agency]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Demo Omnibus Law Memuncak, Jokowi Tinjau Proyek ke Kalimantan

Terkini

Topik Populer

Iklan