Iklan

Iklan

Terapkan Protokol Kesehatan, FEBI UIN Ar-Raniry Yudisium 230 Sarjana

9/24/20, 22:41 WIB Last Updated 2020-09-24T15:41:41Z

WASATHA.COM, AR-RANIRY - Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh meluluskan sebanyak 230 sarjana pada Yudisium Sarjana semester genap tahun akademik 2019/2020, kegiatan tersebut digelar dengan  menerapkan protokol kesehatan (Covid-19), Rabu (23/9/2020) di Kampus.

Dekan FEBI UIN Ar-Raniry, Dr. Zaki Fuad, M.Ag mengatakan, yudisium semester genap tahun akademik 2019/2020 ini merupakan yudisium ke-12 dilaksanakan FEBI sejak diresmikan pada 18 Juli 2014 lalu, berdasarkan PMA nomor 12 tahun 2014 tentang Organisasi dan Tata Kerja UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

“Hingga saat ini FEBI UIN Ar-Raniry memiliki tiga disipin Ilmu atau program studi, yakni Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Ilmu Ekonomi, dan para lulusan FEBI dibekali berbagai ilmu yang dibalut akhlakul karimah, sehingga para sarjana akan berfikir dengan jernih, be happy, full of motivation, dan memberi semangat kepada sesama,” kata Zaki.

Dekan mengharapkan, para sarjana lulusan FEBI UIN Ar-Raniry harus dapat membaca tanda-tanda zaman, sehingga diharapkan mampu menghadapinya dengan penuh semangat dan dengan misi serta cita-cita besar yang akan diselesaikan setiap harinya.

Kami mengajak alumni FEBI UIN Ar-Raniry untuk menyusun planning kehidupan yang realistik penuh perhitungan untung-ruginya, dengan skala prioritas yang sanggup dilaksanakan sesuai tahapan rencana yang akan dituju pada sebuah pencapaian tertinggi yang  diinginkan. Sebab perubahan itu adalah sebuah keniscayaan yang harus diterima dalam kenyataan.

Zaki Fuad berpesan kepada lulusan FEBI, setidaknya ada tiga hal penting yang harus dipraktekkan dalam kehidupan keseharian nantinya, pertama bagaimana membangun interaksi networking yang terkait dengan soft skill. Selanjutnya, bagaimana berinteraksi dengan mesin, sebab di era globalisasi ini mesin menjadi alat utama proses pencapaian kesuksesan, dan ketiga terkait dengan data yang hadir di tengah-tengah masyarakat dewasa ini, bagaimana kecerdasan kita memilih dan memilah data yang benar/hak bukan hoax.

Sementara itu, Wakil Dekan II, Dr. Muhammad Zulhilmi, MA dalam laporan panitia yang dibacakannya menyebutkan, jumlah peserta yudisium semester genap tahun akademik 2019/2020 sebanyak 230 orang, terdiri dari prodi Ekonomi Syariah 102 orang, Perbankan Syariah 105 orang dan prodi Ilmu Ekonomi sebanyak 23 orang.

Dikatakan, yudisium ke-12 FEBI UIN Ar-Raniry meluluskan 108 orang yang meraih predikat istimewa atau sebanyak 49,96 persen, predikan Baik Sekali 116 orang dan Predikat Baik hanya enam orang. Sementara dilihat dari jenis kelamin tahun ini masih didominasi oleh perempuan yakni 147 orang dan laki-laki 83 orang. Kepada peserta yudisium yang meraih nilai tertinggi dari masing-masing prodi diberikan cindramata oleh dekan.

Zulhilmi menambahkan, prosesi yudisium FEBI kali ini dilakukan versi, yakni daring dan luring dengan menerapkan protokol kesehatan (covid-19) secara ketat, dimana peserta diwajibkan memakai face shield, masker, sarung tangan dan jaga jarak. []

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Terapkan Protokol Kesehatan, FEBI UIN Ar-Raniry Yudisium 230 Sarjana

Terkini

Topik Populer

Iklan