Iklan

Iklan

Pustakawan UTU Meulaboh Dilatih Mengelola Web

8/24/20, 21:14 WIB Last Updated 2020-08-24T14:14:37Z


WASATHA.COM MEULABOH – Pustakawan dan Pengelola website UPT Perpustakaan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh dibekali pelatihan penguatan skill bagi pengelola website, Senin (24/8/2020).


Hal ini dilakukan secara daring (online) melalui aplikasi Zoom Cloude Meetings.


Kegiatan yang diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh bersama mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) Prodi Ilmu Perpustakaan FAH UIN Ar-Raniry Banda Aceh dibuka secara resmi oleh Kepala UPT Perpustakaan UTU Meulaboh, Najamuddin SE MSi dengan menghadirkan narasumber sekaligus intruktur tunggal Arkin SIP dari Aceh Library Consultant (ALC).


Dalam sambutannya, Kepala UPT Perpustakaan UTU Meulaboh, Najamuddin SE MSi mengatakan bahwa Perpustakaan berfungsi sebagai lembaga untuk mengelola dan menyebarkan informasi kepada pengguna.


Oleh karena itu, kata Najamuddin peran perpustakaan saat ini dituntut untuk lebih aktif dalam memberikan layanan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat kampus.


Ia berharap melalui pelatihan ini para pustakawan, staf dan pengelola website mampu mengaplikasikan ilmu yang didapatkan untuk mengelola website sesuai dengan standar.


“Saat ini website UPT Perpustakaan UTU sudah ada, namun belum terkelola dengan baik. Kita berharap melalui pelatihan ini pengelola website lebih serius dan mampu mengelola website denga baik," kata Najamuddin, Senin (24/8) saat membuka acara.


Selain itu, Najamuddin juga mengajak seluruh sivitas akademika Universitas Teuku Umar Meulaboh untuk memanfaatkan layanan online yang disediakan oleh Perpustakaan seperti repositori institusi (http://repository.utu.ac.id/), Katalog Online (http://opac.utu.ac.id/), Jurnal Online UTU (http://jurnal.utu.ac.id/) dan juga Ebook yang tersedia di Perpustakaan. [ ]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pustakawan UTU Meulaboh Dilatih Mengelola Web

Terkini

Topik Populer

Iklan