Headlines
Loading...
Sempat Resahkan Warga, Harimau Sumatera Kini Bisa Dilihat Dari Dekat

Sempat Resahkan Warga, Harimau Sumatera Kini Bisa Dilihat Dari Dekat

Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh bersama mitra WCS-IP, FKL dan Polres Aceh Selatan berhasil menangkap Harimau Sumatera. [FOTO; T Emy Kurniawan]

Laporan T Emi Kurniawan 

WASATHA.COM, Trumon Tengah - Masyarakat Gampong Jambo Dalem dan Gampong Kapa Seusak, Kacamatan Trumon Timur, Aceh Selatan diresahkan dengan kemunculan Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) beberapa hari lalu.

Tim Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh bersama mitra WCS-IP, FKL dan Polres Aceh Selatan berhasil menangkap Harimau Sumatera tersebut, Senin (15/06/2020).



Harimau ini berjenis kelamin betina dan diperkirakan berumur 4 tahun dengan berat badan mencapai 80 Kg.

Saat ini, Harimau tersebut berada di Conservation Response Unit (CRU) Trumon, Gampong Naca, Kabupaten Aceh Selatan. Keberadaannya membuat masyarakat penasaran.

Amatan WASATHA.com, banyak masyarakat yang datang karena penasaran ingin melihat Harimau Sumatera dengan jarak yang dekat.


"Penasaran ingin melihat hewan buas ini secara langsung dengan jarak yang dekat. Ini pertama kali melihat Harimau secara langsung, biasanya selalu dalam televisi," ujar Rudi, Kamis (18/06/2020). []

0 Comments: