Iklan

Iklan

Dyah Ajak Bunda PAUD Gampong Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

6/09/20, 10:53 WIB Last Updated 2020-06-09T03:53:01Z
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Dyah Erti Idawati, membagikan buku cerita untuk anak PAUD Aceh Jaya, Senin, (8/6/2020) Bantuan tersebut, diterima langsung oleh Bunda PAUD Aceh Jaya, Ernani Wijaya.

WASATHA.COM, Calang - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aceh, Dyah Erti Idawati, mengajak para Bunda PAUD kecamatan sampai gampong di Kabupaten Aceh Jaya untuk melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan kepada murid, keluarga dan masyarakat di sekitarnya. 

"Saat ini kita akan memasuki era new normal, sejumlah aktivitas akan kembali seperti biasa dengan cara menerapkan protokol kesehatan secara ketat, " ujar Dyah saat membagikan buku cerita untuk anak-anak PAUD yang diterima Bunda PAUD Kabupaten Aceh Jaya, di Aula Dinas Kesehatan Aceh Jaya, Senin, (8/6/2020). 

"Harapannya, setiap hari nya kita bisa mempengaruhi satu orang saja untuk taat  menerapkan protokol kesehatan, "kata Dyah. 

Dyah menyebutkan, penerapan protokol kesehatan di masa new normal itu meliputi rutin mencuci tangan, menjaga jarak fisik, tidak berkerumunan, dan selalu memakai masker.

"Ajaran hidup bersih dan sehat ini sebenarnya pelajaran paling dasar, sudah ada sejak nenek moyang kita, " kata Dyah. 

Selain mencegah terinfeksi virus corona dengan cara-cara fisik, kata Dyah, pencegahan juga harus dilakukan dengan cara spiritual. Ia meminta masyarakat untuk terus meningkatkan kualitas ibadah dan memperbanyak doa. 

"Tentunya keberhasilan Pemerintah Aceh dalam menanggulangi virus corona ini tidak terlepas dari doa para ulama, " ujar Dyah. 

Sementara itu, Bunda PAUD Aceh Jaya, Ernani Wijaya, berterimakasih kepada Bunda PAUD Aceh yang telah turun langsung untuk menyalurkan buku cerita untuk anak-anak PAUD di kabupaten setempat. 

"Terimakasih buku cerita nya, ini akan sangat bermanfaat bagi anak-anak belajar di rumah. Semoga bisa menambah ilmu mereka meski tak ke sekolah, " ujar Ernani. 

Ernani mengatakan, pihaknya di Kabupaten Aceh Jaya selama ini juga gencar melakukan upaya pencegahan penularan wabah virus corona. Seperti melakukan sosialisasi pencegahan virus dan membagikan masker serta handsanitizer kepada masyarakat. 

"Alhamdulillah, banyak kegiatan-kegiatan ibu Dyah yang bisa kami contoh agar bermanfaat untuk masyarakat, " ujar Ernani.[]


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dyah Ajak Bunda PAUD Gampong Sosialisasikan Penerapan Protokol Kesehatan

Terkini

Topik Populer

Iklan