Headlines
Loading...
Bukit Grappela, Wisata Eksotis dari Tapaktuan

Bukit Grappela, Wisata Eksotis dari Tapaktuan

Kebanyakan pengunjung yang kerap mendatangi tempat ini tidak lain akibat hipnotis keindahan alam yang dilihatnya melalui laman media sosial.

Puncak Grappela. [FOTO.DOK. Iloveaceh]




Laporan: Reza Fahdlian

Wasatha.Com- Aceh selatan merupakan kabupaten yang menyimpan banyak sekali kekayaan alam. Selain itu, cerita lagenda menarik dan objek wisata yang memesona membuat kabupaten ini menjadi tempat yang wajib dikunjungi oleh semua orang. Berbicara Aceh Selatan, tidak lengkap rasanya apabila tidak berkunjung ke ibukotanya yaitu Tapaktuan.

Tapaktuan selain dikenal sebagai kota naga dengan beberapa cerita lagendanya, juga menyimpan panorama surga yang di nanti oleh kalangan muda-mudi.

Salah satunya adalah Bukit Grappela yang terletak di desa Panton Luas Kecamatan Tapaktuan.

Wisata ini mulai padat di kunjungi oleh masyarakat lokal maupun luar Aceh Selatan.



 Keindahan panorama yang di pancarkan dari Bukit Grappela mampu menyulap mata para pecinta wisata. Limpahan hijau serai wangi dan pemandangan indah siap memanjakan mata..

Barisan bukit luas yang menghampar bertemakan limpahan hijau menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk mengabadikan setiap moment mereka.

Kebanyakan pengunjung yang kerap mendatangi tempat ini tidak lain akibat hipnotis keindahan alam yang dilihatnya melalui laman media sosial.

"Kami mengetahui wisata ini dari akun sosial media Instagram wisata Bukit Grappela, disaat melihat wisata tersebut melalui gambar saya pun mulai tertarik dan mengajak teman-teman mengunjungi wisata bukit Grappela," ujar Moulidia, pengunjung Bukit Grappela Tapaktuan.

Menuju Lokasi
Lokasi bukit ini tidak jauh dari permukiman desa Panton Luas. Jarak tempuh ke lokasi tersebut membutuhkan 10 menit dengan menggunakan roda dua dari desa Panton Luas,Tapaktuan. []



0 Comments: