Resensi buku Dapat Hadiah Buku? Datang Saja ke Bandar Publishing

Share:

“Kami mengajak masyarakat untuk terus berkarya, salah satunya dengan menulis resensi buku-buku terbitan Bandar. Insyallah resensi yang dibuat di media ini. Akan kami hibahkan 1 judul buku kepada resensor,” 

Mukhlisuddin Ilyas, Direktur Bandar Publishing. [FOTO.DOK.atjehwatch]

WASATHA. COM, BANDA ACEH – Penerbit Bandar Publishing mengajak para pecinta buku untuk menulis resensi buku-buku yang khusus diterbitkan Bandar. Setiap peresensi akan mendapat hadiah cuma-cuma alias gratis koleksi buku dari penerbit tersebut.

Direktur Bandar Publishing, Mukhlisuddin Ilyas, Kamis (7/5) mengatakan kegiatan itu sebagai upaya mengisi Work From Home (WFH) yang sedang dijalani masyarakat dunia, termasuk di Aceh saat ini. 

Menurutnya, banyak waktu yang dapat dimanfaatkan salah satunya dengan membaca dan menuliskan kembali apa yang sudah dibaca dalam bentuk resensi buku.

“Kami mengajak masyarakat untuk terus berkarya, salah satunya dengan menulis resensi buku-buku terbitan Bandar. Insyallah resensi yang dibuat di media ini. Akan kami hibahkan 1 judul buku kepada resensor,” kata Mukhlis.

Menurutnya, para penulis resensi dapat memperhatikan beberapa hal teknis dalam meresensi misalnya, minimal peresensi dapat melihat buku dalam perspektif teks buku, dengan pendekatan 5C (cover, content, corec, and corelatioon). Juga dapat melihat isu buku dalam perspektik konteks sosial, politik, ekonomi dan lainnya.

Hadianya dapat diambil ke kantor Bandar Publishing di Lamgugob, Banda Aceh dengan menunjukan karya resesni buku atau dengan mengirim link publikasi resensi buku ke admin bandar di WA  08116880801.

Hasil resensi buku akan dimuat pada media ini dengan gambar cover buku dan foto penulis. []















No comments