Posko Catur Bakti PII Salurkan 120 Paket Sembako

Share:


WASATHA.COM, Banda Aceh - Relawan Posko Catur Bakti Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh menyalurkan 120 paket sembako di lingkungan keluarga besar PII dan masyarakat yang terdampak Covid- 19.

Penyaluran dilakukan selama dua hari, 22-23 April 2020 yang dipusatkan di Banda Aceh dan Aceh Besar.

Ketua Posko Umar Banta Ali mengatakan, pihaknya telah menggalang dana dan bantuan lainnya dari keluarga besar PII dan masyarakat luas selama 11 hari. Dana yang terkumpul Rp12,6 juta dan disalurkan seluruhnya dalam bentuk paket yang terdiri dari beras, minyak makan, gula pasir dan mie instan.

“Tahap pertama sudah kita salurkan kepada yang berhak menerima dengan cara kami antar langsung ke alamat masing-masing. Kami akan terus menghimpun bantuan hingga krisis Covid-19 berakhir,” katanya.  

Ia menambahkan, relawan posko dalam penyaluran bantuan merasakan bahwa masyarakat penerima bantuan memang sedang membutuhkan bantuan kebutuhan pokok. Pada umumnya meraka kesulitan mencari rezeki dan melakukan kegiatan produktif selama krisis Covid-19.

“Mereka mengharapkan bantuan berikutnya,” kata Umar.    

Umar mengatakan, pengelolaan Posko Catur Bakti PII dilakukan dengan semangat kerelawanan. Keluarga Besar dan Pengurus PII secara bersama-sama melakukan penggalangan bantuan dan menyalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Syukur alhamdulillah penyaluran yang pertama kali ini berlangsung lancar dan semoga masyarakat menyambut baik kegiatan sosial dan berbagi ini,” ucapnya.

Sementara itu, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang telah berdonasi dan berinfak, semoga mendapat imbalan yang setimpal dari Allah Swt. Demikian juga relawan posko kiranya tetap bersemangat.

“Sebab kita akan terus lanjutkan amal sosial ini, sehingga mengurangi beban masyarakat bawah, sekaligus posko ini menjadi inspirasi bagi angkatan muda lainnya,” harap Umar.

No comments