Hipelmabdya Salurkan Bantuan Tanggap Darurat Korban Kebakaran Abdya

Share:


Laporan: Reza Fadhlian

WASATHA.COM, Blang Pidie - Himpunan Pelajar Mahasiswa Aceh Barat Daya (Hipelmabdya) menyalurkan bantuan dari Giant Group untuk korban kebakaran di Gampong Alue Ramboet Jeumpa, Abdya.

Bantuan tersebut diberikan sebagi respon cepat tanggap dalam menghadapi masa panik, adapun bantuan yang diserahkan berupa bahan-bahan sembako untuk korban kebakaran di gampong Alue Rambot, kabupaten setempat. Selasa (14/4/2020).

Seperti yang diberitakan sebelumnya, siang kemarin telah terjadi musibah kebakaran di gampong Alue Rambot dan sebanyak empat rumah dilahap si jago merah.

Saat musibah terjadi korban tidak dapat menyelamatkan harta bendanya. Asrijal, Kabid Sosial dan Respon Masyarakat Hipelmabdya berharap semoga kejadian ini memberikan kesabaran dan ketegaran bagi korban yang terkena musibah.

“Semoga keluarga yang sedang terkena musibah kebakaran bisa tegar dalam menghadapi ujian ini, dan semoga sembako yang diberikan bermanfaat bagi mereka,” ujarnya

Meski kebakaran dinyatakan tidak memakan korban jiwa, namun pertolongan hingga saat ini masih sangat dibutuhkan oleh korban.

“Dari pihak-pihak terkait bisa tergerak untuk membantu para korban kebakaran, baik itu berupa makanan pokok perlengkapan shalat dan pakaian layak pakai. Mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan,  Sehingga korban kebakaran tetap bisa menyambut datangnya bulan Ramadhan bersama keluarga dengan bahagia dan penuh suka cita,” ucapnya. [ ]

No comments