Erdogan-Trump Sepakat Kerja Sama Perangi Corona

Share:
FOTO: Anadolu Agency

“Keduanya sepakat melanjutkan kerja sama yang erat untuk menangani dampak pandemi Covid-19 terhadap kesehatan masyarakat dan ekonomi kedua negara dalam semangat solidaritas sekutu NATO,” 

WASATHA.COM, Ankara - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan Presiden Amerika Serikat Donald Trump sepakat untuk bekerja sama dalam menghadapi pandemi global virus corona atau Covid-19 dan mengatasi dampaknya.
Erdogan dan Trump mendiskusikan hubungan bilateral dan perkembangan regional lewat percakapan telepon pada Ahad (19/4).
“Keduanya sepakat melanjutkan kerja sama yang erat untuk menangani dampak pandemi Covid-19 terhadap kesehatan masyarakat dan ekonomi kedua negara dalam semangat solidaritas sekutu NATO,” kata Direktorat Komunikasi Turki seperti dikutip dari Anadolu Agency (AA), Senin (20/4).
Sementara itu, Kementerian KesehatanTurki mengumumkan, hingga Ahad, korban meninggal akibat virus corona di Turki mencapai 2.017 dari 86.306 kasus.
Sedangkan  AS melaporkan 2.009 korban meninggal baru dalam 24 jam terakhir, sehingga total mencapai lebih dari 39.000 jiwa meninggal dunia dari 737.319 kasus.
Virus corona, yang secara resmi dikenal sebagai Covid-19, pertama kali diidentifikasi di Wuhan, China, pada Desember lalu, dan telah menyebar ke setidaknya 185 negara dan wilayah.
Pandemi itu merenggut lebih dari 163.300 nyawa dan menginfeksi 2,37 juta jiwa. Berdasarkan data yang dihimpun oleh Johns Hopkins University, lebih dari 611.100 pasien sudah dinyatakan pulih. []

No comments