Iklan

Iklan

Ketua DPRK Banda Aceh dan Jajarannya Sosialisasikan Penggunaan Masker untuk Masyarakat

Mabrur Muhammad
4/08/20, 19:29 WIB Last Updated 2020-04-14T16:58:29Z


WASATHA.COM, Banda Aceh - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kota Banda Aceh bersama Komisi II dan anggota DPRK Dapil III kecamatan Syiah Kuala Ulee Kareng melakukan sosialisasi kepada warga dan pedagang agar menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

Kegiatan sosialisasi ini dilakukan di Pasar Ulee Kareng, Banda Aceh pada Rabu (8/4/2020).

Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar, disela-sela kegiatan sosialisasi tersebut mengatakan penggunaan masker saat beraktifitas diluar rumah merupakan cara efektif untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Dalam sebuah penelitian yang dilakukan selama wabah virus corona melanda, para peneliti menemukan bahwa penggunaan masker jenis apapun dapat mengurangi risiko infeksi pada pekerja perawatan kesehatan sebesar 85 persen," kata Farid.

Selain itu, Politisi PKS ini juga menyampaikan, saat ini DPRK sudah sepakat dengan Wali kota Banda Aceh untuk menggunakan dana pengalihan dari anggaran DPRK sebesar Rp.1,2 Milyar yang mana 1 Milyar dari anggaran tersebut digunakan untuk pengadaan masker sebanyak 70 ribuan masker yang nantinya akan dibagikan kepada warga Banda Aceh.

"Ini merupakan salah satu cara kita mengajak semua warga kota untuk menggunakan masker di masa darurat pencegahan Covid-19 di kota Banda Aceh, di samping juga untuk merespon seruan Forkopimda Kota Banda Aceh agar masyarakat terbiasa memakai masker," kata Farid Nyak Umar, yang didampingi Wakil Ketua DPRK, Usman dan Isnaini Husda serta Ketua Komisi II Aiyub Bukhari.

Disela-sela kegiatan sosialisasi turut juga hadir anggota DPRK Banda Aceh dari Dapil III Kec. Syiah Kuala Ulee Kareng, Irwansyah, Tuanku Muhammad, serta Kasumi Sulaiman.

Para anggota dewan ini juga ikut membagikan-bagikan ratusan masker ke pedagang di pasar Ulee Kareng, Banda Aceh. Para pedagang di seputaran pasar Ulee Kareng sangat antusias ketika rombongan DPRK Banda Aceh tiba di lokasi.

Usai melakukan sosialisasi penggunaan masker, para Legislator kota Banda Aceh ini mengunjungi UPTD Puskesmas Ulee Kareng untuk memastikan kesiapan fasilitas puskesmas, APD tenaga medis, serta penerapan prosedur penangangan pasien di masa darurat Covid-19.

"Kita berkunjung ke fasilitas kesehatan masyarakat seperti Puskesmas ini untuk membantu kebutuhan Puskesmas terkait penanganan Covid-19, sekaligus memastikan sejauh mana support yang diberikan oleh Dinas Kesehatan Kota terhadap Puskesmas," kata Wakil Ketua II, Isnaini Husda.[adv]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPRK Banda Aceh dan Jajarannya Sosialisasikan Penggunaan Masker untuk Masyarakat

Terkini

Topik Populer

Iklan