Doa Menghadapi Corona

Share:


WASATHA.COM - Wabah Corona saat ini terus menunjukkan pergerakan kenaikan kasus di dunia dan di Indonesia. Untuk meminimalisir wabah tersebut maka protokoler medis wajib ditaati dan dijalankan sebagaimana mestinya.

Bagi setiap muslim, dalam keadaan seperti ini maka dianjurka untuk berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa tala seraya tetap menjalankan anjuran medis.

Berikut doa-doa yang dapat diamalkan dibaca setelah ibadah fardhu yang kita kerjakan setiap harinya.
Dalam beberapa ayat dan hadis disebutkan bahwa doa dapat mengangkat penyakit termasuk virus corona.
Berikut tiga doa yang sebaiknya kita baca dalam menghadapi wabah penyakit corona yang melanda dunia sekarang ini:
اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنْ جَهْدِ الْبَلَاءِ وَدَرَكِ الشَّقَاءِ وَسُوْءِ الْقَضَاءِ وَشَمَاتَةِ الْأَعْدَاءِ

“Ya Allah sungguh aku berlindung kepada-Mu dari cobaan yang berat, kesengsaraan yang hebat, takdir yang buruk dan kebahagiaan / kegembiraan musuh” (H.R. Al-Bukhari)
Dengan doa ini orang akan dilindungi oleh Allah ﷻ dari berbagai musibah, seperti cobaan berat, kesengsaraan, takdir yang buruk dan cacian musuh.

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُبِكَ مِنْ زَوَالِ نِعْمَتِكَ وَتَحَوُّلِ عَافِيَتِكَ وَفُجَاءَةِ نِقْمَتِكَ وَجَمِيْعِ سَخَتِكَ

(رواه مسلم)

“Ya Allah sungguh aku berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat yang telah engkau berikan, lepasnya kesehatan yang telah engkau anugerahkan, datangnya siksaan-Mu yang tiba-tiba dan segala kemungkaran.” (H.R. Muslim)
Barang siapa membaca doa ini, Allah ﷻ akan melindunginya dari hilangnya nikmat, lepasnya kesehatan, siksaan tiba-tiba dan murka Allah ﷻ.
(بِسْمِ اللَّهِ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِى الْأَرْضِ وَلَا فِى السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ (رواه أحمد
“Dengan menyebut nama Allah yang dengan (menyebut) namanya tidak ada yang dapat memberikan bahaya yang di bumi maupun yang di langit. Dan Dialah yang Maha Mendengar dan Maha Mengetahui.” (H.R. Ahmad)
Siapa yang membaca doa ini tiga kali pagi dan sore maka tidak akan ditimpa musibah dari pagi sampai sore hari. []


No comments