IMPPETA Lakukan Penyemprotan Desinfektan Di Mesjid

Share:

WASATHA.COM Trumon Tengah - Mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid 19, Ikatan Mahasiswa Pemuda Pelajar Trumon Tengah (Impetta) melakukan bakti sosial dengan menyemprotkan densifektan di seluruh mesjid dan mushola yang ada di kecamatan Trumon Tengah (15/04/2020).

Penyemprotan dilakukan sebagai wujud peran mahasiswa IMPPETA dalam turut andil untuk mengatasi Penyebaran Virus Corona dan Covid 19 yang tengah menjadi pandemi di seluruh belahan negara di dunia termasuk di Indonesia.

Kegiatan ini mendapatkan dukungan dan apresiasi oleh Seluruh Perangkat desa di Kecamatan Trumon Tengah termasuk pihak Kecamatan, Koramil, dan kapolsek, yang membantu mahasiswa  seperti meminjamkan alat-alat Semprot dan terjun langsung membantu mahasiswa Dalam proses penyemprotan tersebut.

Ketua Umum IMPPETA, Aldrian Sahputra mengatakan virus ini jangan dianggap sepele.

"Masyarakat harus mematuhi peraturan pemerintah guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19," ucapnya. 

Ia juga berharap kepada seluruh kepala desa agar memaksimalkan Relawan Desa Siaga Covid-19 yang telah terbentuk di desa masing-masing agar memaksimalkan tugas dan fungsinya.

Sementara itu, Hadi Sufandra senior di IMPPETA mengatakan bahwa peran mahasiswa dalam upaya mengantisipasi Virus Corona atau Covid 19 jangan hanya sampai pada penyemprotan saja, tapi mahasiswa juga harus ikut andil menjadi relawan di setiap Posko yang telah di bangun.

"Mahasiswa harus mampu membantu memberikan Pemahaman yang valid dan detail kepada masyarakat sehingga Rasa Phobia yang berlebihan bisa di atasi," ujarnya. [ ]

No comments