Cara Mengatur Waktu Saat Di Rumah Saja

Share:



Qerja.com



SELAMA mengerjakan segala hal dari rumah, banyak yang merasa bingung bagaimana mengatur waktu dengan baik. Kerjaan yang seharusnya penting bisa menjadi tidak penting, begitu juga sebaliknya.

Ada faktor-faktor yang menjadi penghalang salah satunya rasa malas, ya rasa malas memang susah untuk dihilangkan oleh sebagian orang jika sudah berada di rumah, dan rebahan adalah hal yang menjadi dambaan.

Banyak keluhan dari semua kalangan, para pekerja dari rumah mereka sulit untuk melakukan pekerjaannya seperti gangguan dari anak, kemudian para pelajar yang belajar di rumah juga merasa tergoda oleh gadget serta siaran televisi.

Nah kali ini, ada solusi untuk bagaimana cara mengatur waktu terutama saat #dirumahaja. ada 4 hal yang sering menjadi kendala dan tantangan untuk mengatur dan menggunakan waktu dalam hidup.

Pertama, Hal penting dan mendesak
Jadi dalam hal ini, terlebih dulu kita harus paham mana pekerjaan yang sangat penting hingga yang kurang penting. Contoh hal penting seperti saat waktunya bekerja atau belajar,  kita harus melakukannya sesuai dengan waktu yang kita gunakan saat melakukannya di luar rumah, dengan cara mencari tempat aman agar terhindar dari gangguan.

Kemudian hal penting lainnya seperti berbelanja kebutuhan pokok, jadi usahakan untuk keluar rumah jika membutuhkan hal yang sangat penting saja. Jika berbelanja baju dan lain halnya yang sekiranya kurang penting lebih baik tidak untuk sekarang.

Kedua, Hal penting tetapi tidak mendesak
Nah, dalam hal ini seperti butuh bertemu rapat atau mendiskusikan sesuatu merupakan hal yang tergolong penting, namun tidak terlalu mendesak karna sekarang sudah banyak fitur media yang mendukung dan dapat dimanfaatkan untuk berdiskusi.

Untuk kepentingan lainnya seperti olah raga, perawatan bagi wanita dan lainnya tergolong penting, namun masih dapat dilakukan dari rumah.

Ketiga, Tidak penting dan tidak mendesak
Untuk masalah ini sering terjadi saat di rumah,  ketika merasa bosan pastinya kita akan membuat suatu kreasi, nah hal ini sebenarnya tergolong bagus dan bermanfaat. Namun akan menjadi tidak penting dan tidak mendesak jika bahan yang dibutuhkan tidak ada di rumah, jadi manfaatkanlah barang yang tersedia dan tidak harus memaksakan untuk keluar rumah.

Apalagi jika memiliki ide untuk liburan, hal itu merupakan hal yang sangat tidak penting, maka tahan diri anda untuk tetap berada di rumah dan menjaga kesehatan untuk saat ini.

Keempat, Tidak penting dan mendesak
Pada bagian ke empat ini, segala halnya kembali kepada diri masing-masing. Banyak kita jumpai orang melakukan hal-hal yang tidak penting di rumah namun menjadi penting dan mendesak untuk dilakukan agar menjadi obat dari rasa bosan.

Nah, kebanyakan orang memilih untuk menonton dan berselancar bebas di dunia maya. Dalam kehidupan normal mungkin hal ini menjadi tidak penting dan buang-buang waktu, namun untuk saat ini bisa menjadi solusi mengisi waktu kosong saat berada di rumah.

Itulah beberapa solusi mengatur waktu saat anjuran untuk di rumah. Segala hal dapat dilakukan dari rumah,  jika melakukan sesuai waktunya maka semua akan berjalan dengan baik. [Putri Purnama Sari | Mahasiswi Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Ar-Raniry].




No comments