Badan Intelijen RI Open Rekruitmen Tim Penanganan Covid-19

Share:
Laporan : Nanda Shafira

WASATHA.COM, Jakarta - Badan Intelijin Negara Republik Indonesia membuka peluang pekerjaan bidang kesehatan, menjadi tim penanganan tes Covid-19, tenaga kesehatan yang dibutuhkan meliputi Dokter, Labolaris atau Analisis Kesehatan, Admininstrasi Kesehatan, Perawat, Pengemudi, Operator disinfektan dan tenaga komunikasi.

Fasilitas yang ditawarkan bagi yang lulus seleksi adalah berupa proritas menjadi PNS atau PPPK T.A 2020, gaji dan bonus kerja serta disedikan fasilita atau tempat tinggal dan mendapatkan piagam kehormatan.

Untuk Dokter diutamakan spesialis patologi klinik, lulusan profesi dokter, memiliki SIP, STR aktif dan memiliki sertifikat ACLS, ATLS dan PPGD yang masih berlaku serta memiliki pengalaman kerja minimal 1 tahun, 

Sedangkan untuk bidang laboratoris atau analisis kesehatan minimal berpendidikan D-III analisis kesehatan, memiliki STR aktif dan memiliki pengalaman kerja di laboratorium minimal 1 tahun, 

Bidang keperawatan minimal juga harus berpendidikan D-III keperawatan, memiliki STR aktif, sertifikat  BTCLS dan PPGD yang masih berlaku serta pengalaman kerja minimal 1 tahun di Rumah sakit, bagian adminintrasi kesehatan minimal berpendidikan SMU atau SMK sederajat, menguasai Microsoft office dan mampu berbahasa inggris secara pasif, 

Untuk tenaga pengemudi dikhususkan untuk pria maksimal berusia 40 tahun, memiliki sim A, B1 , miimal lulusan SMA atau sedrajat dan berpenampilan menarik, tenaga operator disinfektan juga dikhususkan untuk pria dan minimal lulusan SMA atau sederajat, untuk tenaga komunikasi diharuskan mampu berbahasa inggris pasif, minimal lulusan SMA atau sederajatnya dan harus mampu berkomunikasi dengan baik.

Syarat umum yang harus dimiliki oleh pelamar tenaga kerja adalah merupakan Warga Negara Indonesia (WNI), memiliki KTP, sehat jasmani dan rohani, berdedikasi tinggi, tidak pernah terlibat tindak pidana atau melanggar hukum, tidak berstatus sebagai PNS, TNI, POLRI serta mengikuti tahap seleksi dan menggunakan maseker pada tahap seleksi.

Adapun tata cara pendaftaran yang harus diikuti adalah mengisi formulir pendaftaran calon peserta melalui web www.bin.go.id/karir , mengirimkan scan berkas yaitu syarat umum, syarat khusus untuk masing-masing formasi, ijazah, transkip nilai dan pas photo berwarna ukuran 4x6 ke alamat email bagtuk02@bin.go.id dimulai pada tanggal 10 sampai dengan 14 april 2020.

Berkas asli pendaftaran dibawa kembali pada tanggal 15 April 2020 di gedung Soekarno Hatta Badan Intelijen Negara, jl. Seno Raya II Pejaten Timur, Pasar Minggi, Jakarta Selatan. 

Pada tanggal 16 sampai 21 april 2020 akan dilakukan seleksi bidang, tanggal 22 sampai 23 april 2020 panitia akan mengegola hasil nilai dan pengumuman hasil akan dilakukan pada 24 april 2020, bagi yang lulus seleksi akan langsung mengikuti pembekalan pada 27 april 2020.

Untuk informasi lebih lanjut dapatmenghubungi kontak person atas nama Nisa (0812 8411 2180) atau Tuty (0812 8390 1031).

No comments