BKKBN Gelar Lomba Desain Batik Kencana se Indonesia!

Share:

Laporan : Nanda Shafira

WASATHA.COM, Jakarta Timur - Badan kependudukan dan keluarga berencana (BKKBN) menggelar Lomba Desain Batik Kencana bagi seluruh warga Negara Indonesia. Lomba desain motif batik ini harus menggambarkan bentuk logo baru BKKBN dan juga harus memperhatikan proporsi logonya, desain harus dikerjakan pada kertas A3.

Teknis pengerjaannya boleh secara manual maupun digital serta memberikan deskripsi singkat yang mencangkup judul karya, sumber ide dan karyanya juga menjelaskan bahan pewarna yang akan digunakan serta proses pembuatannya, narasi ini harus ditulis pada kertas HVS (A4) menggunakan huruf Arial 12pt dengan spasi 1,5 maksimal sebanyak 3 lembar.

Syarat lain yang harus diperhatikan adalah motif batik harus orisinil, tidak meniru desain lain serta desain tersebut belum pernah diikut sertakan dalam lomba sejenisya, dan setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu desain batik karyannya, untuk desain terbaiknya akan menjadi hak milik BKKBN dan akan digunakan untuk kepentingan institusi.

Hasil desain, deskripsi dan biodata perserta selambat-lambatnya sudah diterima pada tanggal 4 mei mendatang, berkas yang akan dikirim dimasukkan kedalam amplop coklat(ukuran A3) dan diberi tulisan “LOMBA DESAIN BATIK KENCANA BKKBN” pada bagian atas kanan amplop dan dikirim melalui jasa pengriman  barang ke alamat sekrektariat lomba desain batik kencana Direktorat Pemberdayaan Ekonomi Keluarga gedung halim 2 lantai 1, BKKBN Pusat jln Permata no.1, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur 1350 atau dapat dikirim melalui email pemkonbkkbn@gmail.com.

Untuk 3 orang nominator desain terbaik akan mendapatkan hadiah uang tunai, juara pertama akan mendapatkan hadiah sebanyak Rp. 25.000.000, juara 2 sebesar Rp.15.000.000 dan juara 3 sebesar Rp.10.000.000 pemenang dipilih langsung oleh dewan juri dan akan diumumkan pada tanggal 18 Mei 2020, keputusan yang telah diambiloleh juri tidak boleh diganggu gugat.

Informasi lebih lanjut dapat diakses di www.bkkbn.go.id atau menghubungi langsung kontak person Purwitasari (0812 8613 6204) atau Herni Wahyuni (0852 8773 7666).

No comments