Iklan

Iklan

Antisipasi Corona, Forhati Aceh Bagikan 200 Masker dan Sembako Untuk Ojol

4/02/20, 15:25 WIB Last Updated 2020-04-23T16:33:15Z

WASATHA.COM, Banda Aceh - Forum Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Wati (FORHATI) Aceh bekerja sama dengan Koperasi Insan Cita (KIC), Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Aceh beserta dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Microfinance Lampaseh Kota menyalurkan bantuan kemanusiaan berupa paket sembako dan masker kepada 200 orang pengemudi Ojek Online (Ojol) Gojek dan Grab. 

Bantuan yang diberikan akan dilakukan secara bertahap, penyerahan bantuan tahap pertama dilaksanakan Kamis (02/04/2020) bertempat di Koperasi Insan Cita Jl. T. Hasan Dek Komplek Pertokoan T. Raja Sabi No.07, Beurawe Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh. 

Amrina Habibie Ketua Majelis Wilayah FORHATI Aceh mengatakan, pemerintah dalam hal ini telah berusaha sekuat tenaga melakukan upaya-upaya penanggulangan wabah Covid-19, namun untuk hasil yang optimal upaya-upaya tersebut sangat membutuhkan partisipasi aktif seluruh lapisan masyarakat.

“Dalam hal ini pemerintah perlu didukung oleh masyarakat luas agar penanggulangan Covid-19 ini berjalan efektif dan wabah ini cepat berakhir. Untuk itu sebagai salah satu organisasi perempuan di Aceh yang menaungi alumni HMI Wati di seluruh Aceh, FORHATI Aceh berinisiatif memberikan bantuan kepada masyarakat khususnya pihak-pihak yang terkena dampak wabah Covid-19 ini dengan menggandeng para donator dari alumni HMI dan masyarakat umum yang ingin berbagi dengan sesame,” ujarnya. 

Amrina juga menambahkan FORHATI Aceh berkomitmen untuk terus berperan aktif dalam berbagai aksi kemanusiaan sebagai salah satu wujud pengabdian insan cita yang mewarnai dan memberi kontribusi positif yang membangun.

“Alumni HMI Wati adalah perempuan-perempuan yang memiliki kepedulian tinggi  pada kondisi negara maupun masyarakat yang sedang membutuhkan uluran tangan dan aksi nyata. Kami sangat senang dapat berpartisipasi dalam aksi ini bersama dengan pihak-pihak yang memiliki kepedulian yang sama, seperti KIC dan BAZNAS Microfinance Lampaseh Kota. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua donator yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini,” jelasnya.

Juliani Jacob Ketua KIC mengatakan inilah saatnya seluruh anak bangsa bersatu, bergandeng tangan membantu pemerintah menanggulangi wabah Covid-19 dari hal-hal yang mudah terjangkau.

“Semoga semakin banyak orang yang peduli dan siap berbagi, khususya organisasi masyarakat dan swasta yang tergerak untuk melakukan aksi nyata agar permasalahan ini segera berakhir sehingga kehidupan masyarakat kembali normal seperti sedia kala,” harapnya.

Bantuan paket sembako yang dihibahkan berupa beras, telur, minyak goreng dan gula disiapkan oleh KIC, sedangkan masker kain merupakan kreasi kelompok usaha mustahiq dampingan BAZNAS Microfinance Lampaseh Kota. 

Adapun dengan pemberian bantuan ini diharapkan dapat membantu meringankan beban para pengemudi Ojol di kota Banda Aceh di tengah meluasnya dampak Covid-19. []
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antisipasi Corona, Forhati Aceh Bagikan 200 Masker dan Sembako Untuk Ojol

Terkini

Topik Populer

Iklan