Senator Aceh, Fadhil Rahmi Wacanakan Umrah Plus Aceh

Share:
Anggota DPD RI asal Aceh , M. Fadhil Rahmi [busana batik]

WASATHA.COM, Bandung - Senator Aceh, M.Fadhil Rahmi mewacanakan Umrah Plus Aceh bagi jamaah umrah yang berangkat dari luar Aceh, khususnya dari Pulau Jawa, dan lebih khusus lagi Jawa Barat.

Hal tersebut diungkapkan dalam Talk Show dengan tema Membangun Wisata Halal di Atrium Trans Studio Mall, Bandung, Ahad, (1/3/2020). 


"Kalau selama ini yang dijual adalah umrah plus negara-negara tertentu, coba SAPUHI gagas Umrah Plus Aceh, murah, dan di Aceh juga banyak destinasi indah dan bernilai sejarah," kata Fadhi Rahmi. 


Ia mengatakan, bagi jamaah Jawa Barat tentu ingin sekali melihat Museum Tsunami yang arsiteknya adalah Gubernur Jabar.  Kuliner juga luar biasa, rasanya dekat dengan India, Arab dan China sekaligus.

Kegiatan Talk Show tersebut adalah rangkaian kegiatan Pameran Umrah dan Haji se-Jawa Barat yg diadakan oleh SAPUHI (Syarikat Penyelenggara Umrah dan Haji) sejak 25 Februari sampai 1 Maret. 

Dalam talkshow tersebut, Fadhil juga mengatakan bahwa wisata halal tidak untuk menjadikan wisata itu ekslusif tapi justru untuk menambah dan memperluas segmentasi pasar. 


"Selama ini hanya masyarakat umum, maka dengan wisata halal, bertambah dengan tamu-tamu yg care dengan kekhususan halal", ujarnya. 


"Contoh kongkrit adalah NTB yg jadi icon wisata halal, dan juga Aceh dengan kekhususan penerapan syariah. Setiap tahun bertambah kuantitas tamu yg berkunjung," tambahnya.


Untuk diketahui, NTB dan Aceh adalah dua daerah destinasi wisata halal terbaik di Indonesia tahun 2019. 


Selain M. Fadhil Rahmi, tampil juga ketua ASITA Jawa Barat, Budijanto dan Ketua SAPUHI Jawa Barat, H. Zainurrofieq yg menyambut baik wacana tersebut. 


"Ide yang luar biasa, PR bagi kami untuk mewujudkannya," pungkas Zainurrofieq.[]

No comments