INH

Iklan

Iklan

PLT Gubernur Aceh Instruksi Keberlanjutan Belajar Dirumah

3/28/20, 13:35 WIB Last Updated 2020-03-28T06:45:33Z

Laporan : Nanda Shafira

WASATHA.COM, Banda Aceh - Surat instruksi yang ditandatangani PLT. Gubernur Aceh, Nova Iriansyah tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di berlakukan di wilayah Aceh, Jumat 27 Maret 2020.

Imbauan tersebut diberlakukan untuk seluruh lembaga pendidikan, baik pendidikan formal mau pun pendidikan informal, diantaranya seperti Sekolah, Madrasah, Dayah dan Perguruan Tinggi serta lembaga pendidikan lain yang meliputi TPQ, Majlis Taklim, Madrasah Diniyah Taklimiyah, Program Kesetaraan juga Lembaga Kursus dan Pelatihan lainnya.

Imbauan yang berisikan untuk senantiasa melakukan proses belajar mengajar dirumah, yang semula ditetapkan sampai akhir Maret, namun mengingat penyebaran Covid-19 Terus bernambah dengan ini memutuskan kebijakan perpanjangan mekanisme belajar online hingga 30 Mei 2020.

Pembelajaran dan penilaian  akan dilakukan secara daring/online, pengampu mata pelajaran yang telah ditetapkan pada semester yang sedang dilaksanakan ini dapat memberikan materi pelajaran dan tugas yang bersumber dari buku paket maupun dari sumber lainnya.

Materi yang relevan dan mudah dimengerti kepada pelajar melalui aplikasi yang sudah disepakati oleh pengampu mata pelajaran dan pelajar itu sendiri dan di kumpulkan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Dalam surat instruksi tersebut Gubernur mengharapkan himbauan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab untuk saling menjaga kewajiban masing-masing dari kita dimulai pada saat surat edaran ditetapkan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PLT Gubernur Aceh Instruksi Keberlanjutan Belajar Dirumah

Terkini

Topik Populer

Iklan