Pimpinan Ormawa FAH UIN Ar-Raniry Dilantik

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Ketua Senat dan Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh bersama jajaran eksekutif lainnya dilantik secara serentak untuk masa bhakti 2020-2021, Rabu (11/3/2020) di ruang teater museum kampus tersebut.

Selain pelantikan Senat Mahasiswa, Dewan Mahasiswa, Ketua Himpunan Mahasiswa Prodi se lingkungan Fakultas Adab dan Humaniora periode 2020-2021, dilantik juga pengurus Sanggar Tamaddun FAH dibawah kepemimpinan Khairul Anam.

Dalam kesempatan tersebut, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry, Dr. Fauzi Ismail, meminta seluruh pimpinan dan pengurus organisasi mahasiswa yang baru dilantik untuk lebih proaktif dan berkomitmen membawa organisasi kearah yang lebih baik.

“Setelah pelantikan ini hilangkan semua perbedaan saat menjalani proses pemira dan mubes, bekerjalah dengan penuh tanggungjawab untuk kemajuan Fakultas, bukan bekerja untuk golongan," ujar Dekan FAH dihadapan pengurus mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry yang baru dilantik.

Dekan juga mengajak pengurus organisasi mahasiswa yang baru dilantik untuk selalu bersinergi dan berkoordinasi dengan setiap pengurus lembaga mahasiswa dan sivitas akademika FAH UIN Ar-Raniry dan bekerja dengan penuh amanah dan tanggungjawab untuk membawa perubahan sesuai dengan tema yang diusung yaitu sinergisitas dan dedikasi dalam mewujudkan prestasi organisasi mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry.

Sementara itu, Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry Banda Aceh, M. Apriliandi dalam sambutannya usai dilantik berharap dukungan dari semua pihak agar mampu mengemban amanah ini kedepan.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry yang telah memberi mandat kepada saya untuk memimpin lembaga eksekutif mahasiswa selama satu tahun ke depan," ajaknya.

Setelah mendapat mandat dari mahasiswa, kata Apriliandi dipundak para pengurus lembaga kemahasiswaan se lingkungan FAH UIN Ar-Raniry ada harapan dan tugas besar dari para mahasiswa, alumni dan seluruh sivitas akademika untuk berbuat yang terbaik bagi Fakultas ini kedepan.

“Untuk mewujudkan itu ada 3 kunci kesuksesan dalam memimpin roda organisasi pada lembaga mahasiswa FAH UIN Ar-Raniry yaitu solidaritas, komitmen dan konsistensi," lanjutnya.

Adapun kandidat yang dilantik diantaranya ketua Senat Mahasiswa (Haikal), Dewan Mahasiwa (M. Apriliandi), HMP Sejarah Kebudayaan Islam (Fahrul Fadhilah), Bahasa dan Sastra Arab (Saryulis), HMP Ilmu Perpustakaan (Tegar M. Husni), serta Khairul Anam selaku ketua Sanggar Tamaddun Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry.[ ]

No comments