Imbauan Kedua, Plt Gubernur: Warung Kopi, Tutup!

Share:

Wasatha.com, Banda Aceh – Plt Gubernur Aceh, Ir. Nova Iriansyah, MT kembali menyampaikan imbauan terkait pencegahan virus corona (Covid-19) dengan menutup sementara tempat keramaian di Banda Aceh, pada Minggu (22/03/2020).

Imbauan tersebut disampaikan melalui surat Nomor: 440/5242, yang ditujukan kepada warga Banda Aceh. Dalam surat Tersebut, Nova Iriansyah menyampaikan beberapa imbauan berikut:


11    Sebagaimana kita maklumi bersama bahwa Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) telah mewabah  ke Indonesia, sehingga perlu mendapatkan penanganan serius agar virus tersebut tidak meresahkan di kalangan masyarakat Aceh, maka untuk mengantisipasi meluasnya pengaruh COVID 19 harus dilakukan pembatasan ruang gerak di fasilitas umum agar wabah ini tidak menjadi pandemi di Aceh.

22    Berkenaan hal tersebut di atas, kami harap saudara untuk sementara waktu menutup tempat-tempat keramaian (pantai Ulee Lheu, cafe, warung kopi, karaoke, wahana permainan dan tempat hiburan lainnya) di Kota Banda Aceh.

33    Khusus pelabuhan Ulee Lheu, agar saudara menyiapkan prosedur penanganan evakuasi Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) COVID 19 dari Sabang dan Pulau Aceh.
Dalam intruksi tersebut disampaikan dalam rangka pencegahan dan meminimalisir penyebaran virus corona. [Elly Fitriani]
x

No comments