Rumah Zakat Ajak Pelajar Siaga Bencana Gempa Tsunami

Share:

WASATHA.COM, Banda Aceh - Rumah Zakat kembali melaksanakan kegiatan bulanan Pelajar Siaga Bencana penanggulangan bencana gempa dan tsunami yang disertakan dengan simulasi Rabu,(19/2/2020).

Kegiatan pelajar siaga bencana ini dilaksanakan di sekolah Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Balohan Sabang.

Kegiatan tersebut diikut sertakan oleh 30 siswa yang duduk dibangku kelas lima, materi yang disampaikan kepada anak-anak mengenai tentang bencana alam gempa dan tsunami.

Mereka diajarkan tentang apa itu gempa dan tsunami serta bagaimana cara menanggulanginya, dan apa saja yang harus dilakukan ketika terjadi bencana gempa dan tsunami.

Setelah mereka mengetahui apa saja yang harus dilakukan ketika bencana, anak-anak terlihat antusias melakukan simulasi  secara langsung apa saja yang harus dilakukan ketika gempa dan tsunami terjadi.

Setelah simulasi selesai, anak-anak juga menerapkan materi tersebut dalam sebuah nyanyian yang diajarkan oleh pemateri.

Kepala sekolah MIS Balohan, Cut Hamidah mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Rumah Zakat.

"Kegiatan dari Rumah Zakat sangat baik dan sangat menguntungkan bagi kami dan siswa-siswa, karena dengan adanya simulasi ini anak-anak sudah mengetahui bagaimana cara menanggulangi bencana, apa yang harus dia lakukan. Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak Rumah Zakat, kedepannya bisa berkontribusi lagi dengan pihak sekolah MIS Balohan," ujarnya. [ ]

No comments