PWRI dan UIN Sosialisasi Program Silver College

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Aceh bekerjasama dengan Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh menggelar sosialisasi program “silver college” hidup sehat dimasa Lansia, Selasa (18/2/2020) bertempat di Teater Gedung Museum kampus tersebut.
Kegiatan yang diperuntukkan untuk pensiunan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun menghadirkan narasumber dr. Muhammad Ridwan, MappSc, SpJP(K)-FIHA, AIFO-K.
Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Warul Walidin AK MA yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Saifullah SAg MAg dalam sambutannya mengingatkan para pensiunan dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun untuk saling berbagi pengalaman dan transfer knowledge terutama dalam hal tugas-tugas keilmuan sehingga mampu melayani masyarakat dengan baik dan sepenuh hati.
Sementara itu, Ketua PWRI Aceh, Drs H Idrus Hayat MSi menjelaskan bahwa Silver College merupakan organisasi kemasyarakatan yang menjadi wadah bagi para pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) untuk berkiprah memberdayakan masyarakat dan membangun negara.
“Silver College ini diharapkan bisa menjadi wadah bagi para lansia untuk saling berbagi pengalaman dan keterampilan, penambahan pendidikan dan perhatian bagi para pensiunan,” katanya.
Selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga sebagai wadah berbagi pengalaman dan keterampilan melalui Silver College yang diprakarsai Persatuan Werdhatama Republik Indonesia (PWRI) dan UIN Ar-Raniry bersama Bank Mantap (Mandiri Taspen Pos) cabang Banda Aceh.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan sosialisasi ketaspenan dan  layanan perbankan Bank Mandiri Taspen ( Bank Mantap) bagi para pensiunan Aparatur Sipil Negera (ASN) oleh Direktur Bank Mantap cabang Banda Aceh, Rahmad Gustian. [*]

No comments