Puluhan Ribu Warga Kembali Hadiri Subuh Berjamaah di Al-Aqsa

Share:

WASATHA.COM, Yerussalem - Puluhan ribu warga Palestina kembali menghadiri shalat subuh berjamaah di Masjidil Aqsa pada Jumat pagi (31/1).

Aktivis media sosial di Yerusalem terus mengintensifkan seruan mereka kepada warga untuk melakukan shalat subuh berjamaah pada hari Jumat di Masjid Al-Aqsa, sebagai bagian dari kampanye “Fajar Agung”, dan sebagai tanggapan atas “Kesepakatan Abad Ini”.

Seruan-seruan ini datang bersamaan dengan eskalasi pendudukan Yerusalem dengan berupaya mengosongkannya dari para jemaah melalui serangkaian perintah pemanggilan. Media Arab Al-Quds Online melaporkan.

Pihak keamanan Israel juga intensif menyelidiki pusat-pusat pendudukan, memberikan perintah larangan masuk ke Al-Aqsa terhadap ulama Islam, dan perintah pendeportasian beberapa tokoh hingga enam bulan.

Aktivis juga melaporkan seruan subuh berjamaah khususnya tiap Jumat pagi berlangsung juga di Masjid Ibrahimi.

Para pejuang Palestina terutama dari kalangan pemuda dan pemudi, sedang menggencarkan gerakan shalat shubuh berjamaah di Masjidil Aqsa.

Juru Bicara Jerusalemite, Khadija Khwais, menegaskan bahwa orang-orang Yerusalem, termasuk kaum Muslimatnya, dengan bertemu ribuan dari mereka untuk shalat subuh berjamaah di Masjidil Aqsa, membuktikan nilai mereka dengan mempertahankan kesucian mereka.

Gerakan yang mereka sebut dengan kampanye “Fajar Agung” (al-fajr al-‘adzim) membawa pesan-pesan penting untuk menggagalkan rencana pendudukan semaksimal mungkin. [minanews.net]

No comments