Headlines
Loading...
FISIP UIN Ar-Raniry Yudisium 56 lulusan dari IPOL dan IAN

FISIP UIN Ar-Raniry Yudisium 56 lulusan dari IPOL dan IAN


WASATHA.COM Banda Aceh - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh melaksanakan Yudisium dengan mengangkat tema "Menjadi Alumni yang Berkarakter dan Berkompetensi Siap Bersaing di Era society 5.0" pada  kamis  06 februari 2020 di Ruang Teater Fakultas Ilmu Sosial dan Pemerintahan UIN Ar-Raniry Banda Aceh. (06/02)

Yudisium dengan jumlah  peserta sebanyak 56 (lima puluh enam) mahasiswa dari 2 (dua) program studi yaitu Program Studi  Ilmu Administrasi Negara (IAN)  dan Program Studi Ilmu Politik (IPOL). 

Rapat sidang terbuka tersebut di buka oleh Dekan FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Ernita Dewi M.Hum.

Peserta yudisium terbaik dari Prodi Ilmu Administrasi Negara diraih oleh saudari Risqa Maisarah dengan nilai IPK 3.74 (tiga koma tujuh puluh empat) dan dari Prodi Ilmu Politik bernama Taqwadin  dengan jumlah IPK 3,57 (tiga koma lima puluh tujuh).

Pelepasan para yudisium dilakukan oleh Dekan FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Ernita Dewi M.Hum. Beliau melantik saudara/i sebagai sarjana strata I dengan gelar S.IP bagi Sarjana Ilmu Politik dan S.AP bagi sarjana Ilmu Administrasi Negara.

Peserta yudisium berprestasi diberikan Bungong Jaroe, yang diserahkan langsung oleh Dekan Dr. Ernita Dewi M.Hum, dengan didampingi oleh para wakil dekan FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh. 

Raiqa Maisarah menyampaikan Kesan dan pesan dengan mengajak seluruh mahasiswa untuk senantiasa membuat perubahan maju untuk Indonesia tersenyum, menjadi generasi yang bermanfaat untuk Indonesia serta umat yang terbaik disisi Allah SWT.

"Peserta yudisium untuk  membuat Indonesia tersenyum, orang yang terbaik di sisi Allah adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain," kata Raiqa Maisarah.

Pada kesempatan ini bapak Prof. Dr. H. M. Hasbi Amiruddin, M.A. melakukan orasi ilmiah dengan tema Menjadi Alumni yang Berkarakter dan Berkompetensi Siap Bersaing di Era Society 5.0.

"Dalam bekerja, ilmu  saja tidak cukup, setiap insan harus memiliki kharakter berupa moral, aklak dan kinerja, bertaqwa, jujur dan rendah hati," kata Prof Hasbi

Dekan FISIP UIN Ar-Raniry Banda Aceh Dr. Ernita Dewi M.Hum. memberikan apresiasi kepada peserta Yudisium dengan nasihat pengukuhan kelulusan para mahasiswa yg telah dianggap menyelesaikan seluruh beban studi perolehan sarjana.

"Kepada para wisudawan dan wisudawati : Selamat atas wisudanya dan semoga sukses selalu. Mari bersaing dengan mengedepankan kejujuran," tutupnya.[]

0 Comments: