Aceh Diajak jadi Tuan Rumah Majelis Khataman Al Quran Malaysia

Share:
Tgk Zulfikar kedua dari kiri saat hadir pada Majelis Khataman Al Quran di Malaysia

WASATHA.COM, KUALA LUMPUR - Pengajar Dayah Mini, Syiah Kuala, Banda Aceh Tgk Zulfikar kembali diundang dalam Majelis Khatam Al Quran ke-44 di Masjid Sultan Iskandar, Bandar Dato'onn, Johor Baru, Malaysia.

Tgk Zulfikar kepada wasatha.com Kamis (27/2) mengatakan, Majeli Khataman Alquran di Malaysia dihadiri lebih dari 4.500 jamaah dari berbagai negara termasuk utuasan dari Aceh. Majelis Khataman Alquran itu dimulai dengan tahajud bersama, shalat shubuh, taushiyah hingga khataman Alquran yang berakhir pada pukul 12.00 siang.

Pemimpin Halaqah Al Quran Negeri Selangor, Malaysia, Ustaz Nawiyah Abu sekaligus pimpinan pusat tahsin Bestari menyambut kehadiran utusan dari Aceh dan berbagai negara di Majelis itu.

Ustaz Nawiyah berencana hadir ke Aceh untuk acara yang sama, ia mengajak para jamaah untuk hadir ke Aceh dan diamini ribuan jamaah majelis Al Quran. Ia mengajak para hafidz di Aceh untuk menjadi tuan rumah pada agenda sejenis di bulan berikutnya

"Harapan kami Majelis ini bisa juga diselenggarakan di Aceh, kita ingin Aceh menjadi tuan rumah untuk khataman selanjutnya," kata Ustaz Nawiyah.

Utusan Aceh, Tgk Zulfikar mengatakan ia akan menyampaikan keinginan para Jamaah Al Quran untuk hadir ke Aceh dalam agenda yang sama tahun berikutnya.

"Kami akan sampaikan hal ini kepada Pemko Banda Aceh, karena iniakan menjadi agenda rutin dan juga bagus bagi promosi wisata religi di Aceh ke depannya," katanya.

Khataman Al Quran itu, menurut Tgk Zulfikar sangat bermanfaat terutama bagi pengembangan wisata religi di Banda Aceh. 

No comments