Trump Sebut Amerika Baik-Baik Saja, Setelah Serangan Rudal Iran

Share:
Presiden AS Donald Trump. (Foto file - Anadolu Agency)

WASATHA.COM, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump berjanji akan membuat pernyataan resmi pada Rabu pagi setelah serangan rudal Iran ke pangkalan militer yang menampung pasukan AS di Irak.
"Semua baik-baik saja! Rudal diluncurkan dari Iran ke dua pangkalan militer yang berlokasi di Irak. Kami sedang meninjau kerusakan. Sejauh ini aman, sangat aman! Militer kami paling kuat di dunia!" cuit Trump pada Selasa malam, seperti dilansir Anadolu Agency.
"Saya akan membuat pernyataan besok pagi," tambah dia.
Cuitan itu dirilis beberapa jam setelah Korps Garda Revolusi Islam (IRGC) meluncurkan puluhan rudal balistik untuk menargetkan pasukan AS dan koalisi di Ain Al-Assad dan Erbil.
Sementara itu, Menteri Luar Negeri Iran Javad Zarif mengatakan Teheran mengambil langkah yang "proporsional" dalam merespons pembunuhan Jenderal Qassem Soleimani oleh AS pekan lalu.
"Iran sudah mengambil langkah-langkah yang proporsional yang mengacu pada Pasal 51 Piagam PBB. Kami tidak menginginkan eskalasi atau perang. Kami hanya membela diri dari segala agresi," kata Zarif.
Pasca serangan itu, Administrasi Penerbangan Federal AS (FAA) melarang maskapai penerbangan Amerika terbang di wilayah udara Irak, Iran, Teluk Oman, dan perairan antara Iran dan Arab Saudi. [sumber: anadolu]

No comments