Iklan

Iklan

Tanpa Sosok Ayah Daratul Kayla Tutup Usia Pasca Operasi

1/11/20, 17:38 WIB Last Updated 2020-04-23T16:33:14Z

WASATHA.COM, Banda Aceh - Innalillahi wa Innailaihi Rajiun, gadis kecil yang melantunkan shalawat dengan suara merdunya Daratul Kayla (7) asal Peureulak  menderita tumor otak, meninggal dunia di RSUD dr Zainoel Abidin Banda Aceh, Sabtu (11/1/2020) siang.

Usai menjalani operasi bedah keadaan Daratul Kayla memburuk dan dikabarkan tutup usia  pada Sabtu, 11 Januari 2020 14:28

Diberitakan Serambinews.id (11/1/2020) bahwa Kabar duka itu disampaikan oleh Ketua Rumoh Umat Indonesia (RUI), Tgk Mustafa Husein Woyla, melalui pesan di Grup WhatsApp Rumoh Umat.

"Pasca Bedah, Keadaan Daratul Kayla memburuk dan tutup usia Mohon doa kepada almarhumah," tulis Mustafa.

Tim Rumoh Umat Indonesia (RUI) mengantarkan sumbangan kepada Daratul Kayla, bocah miskin asal Peureulak, yang baru saja menjalani operasi bedah kepala di RSUDZA. Daratul Kayla telah berpulang ke Rahmatullah, siang ini. 

Kabar duka itu disampaikan oleh Ketua Rumoh Umat Indonesia (RUI), Tgk Mustafa Husein Woyla, melalui pesan di Grup WhatsApp Rumoh Umat.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua donatur Rumoh Umat Indonesia (RU-I) yang telah mempercayakan Lembaga Donasi Umat wadah menyalurkan infaq sedekah.

"Keadaan terakhir Dara pasca bedah kepala, terkadang kejang dan barusan kami keluar ditelpon lagi keadaannya memburuk. Dan berapa saat kemudian telpon lagi. Dara sudah menghadap Allah SWT," demikian Mustafa Husein Woyla.

Selain itu  ia juga menambahkan saat Rumoh Umat Indonesia mengantarkan Daratul Kayla ke Rumah Sakit Banda Aceh yang tiba Kamis malam.

"Tadi malam memboyong Dara ke Banda Aceh, untuk dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Dr Zainoel Abidin (RSUD-ZA) Banda Aceh," kata Ketua Rumoh Umat Indonesia Tgk Mustafa Husen Woyla, melalui pesan WhatsApp kepada Serambinews.com, Kamis (9/1/2020).

Kabar mengejutkan bahwa hasil Pemeriksaan CT Scan kepala, Dara harus segera operasi besar, yakni operasi toraks, dibedah kepala karena ada cairan kuman yang berbahaya.

Saat dikunjungi Tim Rumoh Umat, Daratul Kayla melantunkan Shalawat kepada Rasulullah.

Keluarga Dara mengatakan, ketika masih sehat, Dara memang sering melantunkan Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

Suara merdunya sering mendapat pujian dari teman-teman seusianya maupun para orang tua.

Untuk meringankan beban Bu Darmawati dan Ananda Dara, Tim Rumoh Umat Indonesia mengharapkan uluran tangan para hamba Allah.zn
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tanpa Sosok Ayah Daratul Kayla Tutup Usia Pasca Operasi

Terkini

Topik Populer

Iklan