Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Selamat Pelantikan Rektor UIN Ar-Raniry

Iklan

Iklan

BIMS Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

1/04/20, 22:02 WIB Last Updated 2020-01-04T15:02:12Z


Laporan : Asrul Mahfud

WASATHA.COM, Banda Aceh - Dalam rangka meningkatkan ukhwa islamiah dan kepedulian sosial yang dinilai akan terciptanya generasi yang selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW, Badan Independen Mahasiswa Sedar (BIMS) menggelar acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H di Asrama Mahasiwa Kemukiman Sedar, Jeulingke, Banda Aceh pada 04 Januari 2020.  

Acara ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa dan masyarakat sedar di Banda Aceh dan Aceh Besar, tokoh-tokoh masyarakat yang berhadir antara lain yakni Sekretaris Daerah Aceh Selatan, H. Nasjuddin., S. H., M. M, Drs. Safrudin Maha

Badan Independen Mahasiswa Sedar (BIMS) adalah suatu organisasi atau wadah yang bersifat sosial, kekeluargaan dan keilmuan. BIMS merupakan forum silaturrahmi sesama mahasiswa dan orang tua asal Sedar yang berdomisili di Banda Aceh dan di Kemukiman Sedar yang berfungsi sebagai wadah untuk bertukar informasi dan pengalaman agar semakin memperkaya keilmuan mahasiswa, baik softskill maupun hardskill, serta menjalin komunikasi sesama anggota dalam rangka menunjang keberhasilan proses belalajar di perguruan tinggi.

BIMS mengadakan kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H yang merupakan salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Nabi Besar Muhammad SAW adalah dengan selalu mengenang hari kelahiran beliau. Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan bentuk penghargaan yang sangat besar kepada beliau dan kita harus bangga memiliki hari besar ini. Maulid Nabi yang diadakan setiap tanggal 12 Rabiul Awwal tidak hanya dirayakan dengan hura-hura saja, tetapi momen ini harus dijadikan sebagai media untuk meningkatkan kecintaan kaum muslimin kepada Nabi Muhammad SAW.

Sehingga akhirnya tercipta sebuah generasi yang selalu mengikuti ajaran Nabi Muhammad SAW dengan senantiasa untuk menjadi pribadi muslim yang sesuai dengan harapan beliau. Dan akhirnya semoga kita semua dijadikan sebagai umat yang mendapat syafa’at dari beliau kelak dihari yang tidak akan ada syafa’at kecuali dari beliau.

Ketua IPMS, di wakili oleh Drs. Safrudin Maha, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengadakan maulid ialah memperkuat silaturrahmi.

Saya berharap program silaturrahmi perlu diutamakan, terutama agar diusahakan kehadiran seluruh masyarakat sedar yang berdomisili di Banda Aceh dan Aceh Besar,” kata Safrudin

Sekretaris Daerah Aceh Selatan, H. Nasjuddin., S. H., M. M dalam kesempatan tersebut ia mengaharapkan kedepannya bukan hanya sukses ditingkat legislatif kabupaten namun dengan potensi yang dimiliki putra putri sedar tentunya bisa menjadi tokoh politik tingkat nasional. Hal ini pasti akan tejadi jika adik adik mahasiswa mengembangkan potensi dirinya serta menyesuaikan agar Pendidikan dapat selesai dengan baik, Lebih banyak kegiatan yang sifatnya kemanusiaan, pembinaan mahasiwa.

IMPS harus tetap utuh sampai sekarang sementara BIMS ini adalah bagian atau naungan IPMS. Keberadaan BIMS dalam kontek mahasiswa berada dibawah naungan IPMS, Perlu adanya evaluasi untuk kedepannya agar acara silautrrahmi ini dapat lebih baik,” pungkasnya

Ia juga menambahkan Mahasiswa memang harus menjadi aktivis, organisasi adalah semacam pengembanggan diri dan Kalau ingin sukses maka kembangkanlah diri kita melalui organisasi Kekompakkan kita menempatkan putra putri terbaik untuk memimpin masa depan Aceh Selatan.[]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • BIMS Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H

Terkini

Topik Populer

Iklan