Mahasiswa Hadiri Pembukaan Piasan Raya Saintek UIN Ar-Raniry

Share:



Laporan: M.RIZKY RAMADHAN

 WASATHA.COM-Banda Aceh- Puluhan Mahasiswa mengikuti acara pembukaan acara Piasan Raya Sains dan Teknologi (Saintek) II, berlangsung di Auditorium Ali-Hasyimi UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Rabu (18/12/2019).

Acara tersebut di buka resmi oleh Wakil Rektor III, Dr Saifullah SAg MAg yang di hadiri oleh para mahasiswa dari berbagai fakultas dan universitas, Saifullah menyampaikan bagaimana Sains dan Teknologi menjadi Visi dan Misi Central di UIN Ar-Raniry saat ini.

Menurut Saifullah "Bagaimana sekarang sains dan teknologi menjadi visi misi central, di mana dulu UIN hanya berbicara tentang keislaman saja, Namun hari ini kita telah memiliki sains dan teknologi yang turut mengubah visi misi kita dan itu merupakan suatu kemajuan", ujarnya.

Setelah menyampaikan kata sambutannya, Wakil Rektor III beserta Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Ketua DEMA dan Ketua Panitia menabuh alat musik khas aceh yaitu rapa'i tanda bahwa acara tersebut telah resmi di buka.

Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Teuku Armajani Saintek mengatakan "saintek itu rumah kemajuan suatu masa bagi kita yang harus kita bangun bersama. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia karena telah berpikir dan bekerjasama (team work) untuk menyukseskan acara ini.
Fakultas Saintek sudah terbangun dari 2014 saat ini usianya genap 5 tahun (lustrum pertama), masih banyak pr yang harus kita selesaikan untuk membangun fakultas kita tercinta" Jelasnya.

Menurutnya "Tugas kita adalah bagaimana mampu mengukir tanggung jawab sebagai pemimpin dan diberikan amanah untuk memimpin baginya sangatlah luar biasa, kami akan terus berusaha membangun mahasiswa saintek supaya tembus ke kancah Nasional maupun Internasonal,"harapnya.

Pada tahun ini Saintek UIN juga telah mampu membawa diri ke kancah nasional dengan bergabung ke kelembagaan mahasiswa nasional.

No comments