Iklan

Iklan

Pertamina Sabang dan Rumah Zakat Salurkan Bantuan Untuk 6 Sekolah

Rizki Ananda
12/20/19, 17:44 WIB Last Updated 2019-12-21T16:56:18Z


WASATHA.COM, SABANG- PT Pertamina (persero) Fuel Terminal MOR l Sabang bersama Rumah Zakat Aceh menyalurkan Bantuan Pendidikan untuk 6 sekolah, Kamis (19/12).

6 Sekolah itu adalah SDN 12, SDN 17, Pondok Tahfidz Muhammadiyah, MTS Swasta Darul Hijrah, MIS Balohan Ie Meulee dan Dayah Darul Hijrah. 

Sekolah tersebut diberi sarana pendukung pendidikan berupa komputer, printer, proyektor, mikroskop, kitab, alat olahraga, bola dunia, Al-quran dan barang lainnya. 

selain itu juga ada pemberian beasiswa untuk 36 anak berprestasi. Pemberian bantuan pendidikan ini tidak hanya dalam bentuk barang atau beasiswa tapi juga dalam bentuk program simulasi siaga bencana yang di kemas dalam program Pelajar Siaga Bencana.


Program Pelajar Siaga ini bertujuan agar anak-anak mengetahui jenis dan tanda-tanda bencana serta cara menanggulanginya. 

Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda & Olahraga, Desiana mengapresiasi program yang digulirkan oleh PT. Pertamina FT Sabang dan harapanya program ini bisa bergulir setiap tahun serta bisa menjangkau lokasi yang lebih jauh.

Acara ini dihadiri oleh Fuel Terminal Manager PT. Pertamina (Persero) Achmad Wahyudi, Kepala Dinas Pendidikan,  Desiana, S.Pd, M.Pd, perwakilan Camat Suka Karya Ibrahim Hanan, delegasi 6 Kepala Sekolah, dewan guru dan Kepala Cabang Rumah Zakat Aceh Riadhi.

Dalam kata sambutannya Achmad Wahyudi, Fuel Manager PT. Pertamina (Persero) mengatakan bahwa bantuan yang diberikan sangat bermanfaat untuk pendidikan sekolah dan juga anak-anak dari sekolah tersebut.

"Bantuan pendidikan yang telah diberikan dapat bermanfaat untuk anak didik dan pihak sekolah, anak-anak bisa lebih rajin lagi dalam proses belajar-mengajar", jelasnya.

Novit Rahayu, Kepala sekolah SDN.12 menyampaikan ucapan terima kasih dan berharap agar program terus berlanjut.
  
"Kami sangat berterima kasih atas pemberian bantuan pendidikan ini, kami berharap bantuan ini dapat berlanjut tidak hanya di tahun ini saja", jelasnya.[]
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertamina Sabang dan Rumah Zakat Salurkan Bantuan Untuk 6 Sekolah

Terkini

Topik Populer

Iklan