Pemuda Kajhu Gelar Aksi Kemanusian Untuk Bantu Palestina

Share:
Sejumlah pemuda Kajhu gelar aksi kemanusian pada Minggu (1/12/2019) 

WASATHA.COM, Jantho - Pemuda Gampong Kajhu menggadakan aksi galang dana untuk membantu Palestina di sekitaran Jalan Laksamana Malahayati, Aceh besar.

Aksi kemanusian tersebut telah diselengarakan selama tiga hari, Jumat-Minggu (29-1/12/2019) di depan Masjid Al-Maghfirah Habib Chik Kajhu.

Ketua aksi kegiatan, Salihun mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga Palestina yang sedang sangat membutuhkan pertolongan.

“Sebagai pemuda Aceh kami bangga membantu saudara-saudara kita di Palestina yang sedang sangat membutuhkan pertologan dan dukungan disana,” ujarnya.

Salihun juga sangat berterima kasih kepada masyarakat Aceh yang telah menyumbang dan membantu seikhlasnya.

“Kami juga berterima kasih atas apresiasi masyarakat Aceh yaitu dengan membantu menyumbang beserta juga mengirimkan doa untuk Palestina, semoga Allah membalas kebaikan kita semua,” imbuhnya.

Ia juga menrincikan dana yang telah terkumpul selama aksi kemanusian tersebut berlangsung.

“Pada hari Jumat, dana yang terkumpul mencapai sebesar Rp 6.004.500. Sedangkan untuk hari kedua yaitu Sabtu dana yang terkumpul berjumlah Rp 6.354.900, sementara pada Minggu yaitu hari ketiga dana yang terkumpul berjumlah Rp 12.915.500,” jelasnya.

Selain itu Salihun juga menjumlahkan dana yang telah terkumpul selama berlangsungnya kegiatan ini.

“Setelah dijumlahkan dana yang telah terkumpul selama berjalannya aksi tersebut, total dana yang telah dikumpulkan menjadi sebesar Rp 25.274.900,” tandasnya.

Menurutnya setelah dana tersebut terkumpul dengan baik, sesegera mungkin akan dikirimkan ke Palestina.

“Dana yang telah terkumpul ini akan diserahkan ke Palestina melalui Aceh Cepat Tanggap (ACT) tepat Jumat mendatang,” pungkasnya. []

No comments