Jutaan Massa Aksi Reuni 212 Bergelora di Monas

Share:
susasana aksi Reuni Akbar 212 2019  di Monas, senin (2/12)


WASATHA.COM, JAKARTA-  Aksi Reuni Akbar dalam rangka Munajat dan Maulid Nabi yang diselenggarakan oleh para Mujahid 212 berlangsung sangat ramai dan terstruktur. Jutaan massa aksi Reuni Akbar 212 ini bergelora memadati Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (2/12) sejak dini hari.

Dikutip dari Tribun News.com, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut hadir dan memberikan sambutan kepada seluruh khalayak massa aksi.

Dalam kata sambutannya Anies menyampaikan bahwa aksi itu diikuti ratusan massa namun setelah mendapatkan konfirmasi kembali dari panitia, ia menyebutkan bahwa jumlah peserta yang berhadir adalah jutaan massa.

Sehari  sebelum acara, Jubir persaudaraan alumni 212, Haikal Hassal (Babe Haikal) kepada Detik News mengatakan bahwa rundown acara Reuni Akbar 212 akan dimulai dengan shalat tahajjud berjama’ah pada jam 02.30 WIB  dan diharapkan jam 09.00 WIB aksi telah usai dan massa sudah dapat meninggalkan tempat. Aksi ini sudah disiapkan secara matang.

“Rundown-nya seperti biasa. Kita bertahajud, salat subuh, lalu maulid lalu tausiyah. Dimulai jam 02.30 WIB. Mudah mudahan harapan kita jam 09.00 WIB sudah bubar semua," kata Haikal Hassan saat dihubungi oleh pihak Detik News.

Dilansir dari CNN Indonesia, pagi ini aksi sudah berlangsung sejak Jam 02.00 WIB, Jama’ah aksi sudah melakukan do’a dan shalat malam, shalat subuh di pelantaran Monas. Setelah itu mereka mendengarkan  tausiyah yang di sampaikan oleh ustadz Ahmad Al-Habsy dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Imam besar FPI, Habib Rizieq Shihab (HRS) juga turut memberikan tausiyah melalui rekaman suara.

Peserta mengikuti rangkaian acara aksi Reuni Aksi 212, Senin (2/12) (( Detik News/Farih Maulana Sidik))

Terlepas dari pro dan kontra kegiatan Reuni Akbar 212, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjelaskan dalam sambutannya bahwa aksi ini adalah sebuah keteduhan, ketenangan, damai dan penuh berkah.

“Alhamdulillah, kita mulai dengan bersyukur kepada Allah Subhanahu Wata’ala bahwa pagi hari ini dalam suasana begitu teduh, tenang, aman, dan damai. Maulid akbar, yang berlangsung di monas dalam keadaan yang In Syaa Allah penuh keberkahan dari Allah”, Jelas Anies.

Mewakili Provinsi DKI Jakarta, Anies menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggarakan keempat kalinya kegiatan reuni 212 di pelantaran Monas. Kemudian ia menyampaikan bahwa seluruh yang telah berhadir bertujuan menyampaikan pesan damai, aman dan teduh.

“Kami bersyukur, Alhamdulillah untuk ke sekian kalinya, tepatnya ini untuk keempat kalinya Monas menjadi tempat dimana semua berkumpul di lapangan besar ini, semua yang berhadir mengirimkan pesan damai, aman, dan meneduhkan bagi semua”, Ucapnya.

Dikutip dari CNN Indonesia, Massa Aksi melakukan pembubaran pada jam 08.10 WIB dengan lantunan shalawat, meninggalkan Monas dan membawa pulang kembali atribut mereka. Kegiatan pembubaran berjalan kondusif. Massa aksi diarahkan lebih kondusif tanpa merusak apapun langsung oleh Jubir Persaudaraan Alumni 212, Haikal Hassan mengimbau kepada peserta untuk tidak meninggalkan sampah dan merusak rumput monas. []

No comments