Headlines
Loading...
Manajemen Dakwah UIN Ar-Raniry Gelar Maulid dan Santuni Yatim

Manajemen Dakwah UIN Ar-Raniry Gelar Maulid dan Santuni Yatim



WASATHA.COM, BANDA ACEH - Keluarga Besar Manajemen Dakwah UIN Ar-Raniry beserta Alumni melaksanakan  Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dengan tema " Jak Tameusaho Tapeurayeuk Uroe Lahe Rasul Ambia " yang diselenggarakan di Halaman Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Banda Aceh. Kegiatan yg bersifat kekeluargaan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa, alumni dan paradosen di prodi tersebut.

Muzakkir Zabir, S.Sos.I., MA selaku Ketua Alumni Manajemen Dakwah (Almeda) menyebut bahwa Acara yang mulia ini merupakan rutinitas setiap tahunnya. Acara ini juga sebagai ajang silaturrahim mahasiswa dengan alumni serta prodi manajemen dakwah. Muzakkir juga menambahkan bahwa Acara Maulid Akbar ini sebagai bentuk proses pembelajaran bagi mahasiswa baik dari segi pengetahuan, manajemen, tanggung jawab dan lain sebagainya.

Ketua Program Studi Manajemen Dakwah, Dr. Jailani, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini Sebagai bentuk tasyakur kita kepada Allah Swt, atas dilahirkannya Nabi Muhammad Shallahu alaihi wasallam dan sebagai bentuk Mencari ilmu untuk mempertebal keimanan dan aqidah kita terhadap ajaran tauhid Allah, serta pemahaman terhadap hukum-hukum yang ada dalam agama Islam. Juga sebagai bentuk Silaturrahim para alumni dengan prodi, dosen, dan mahasiswa manajemen dakwah. Beliau juga berharap kegiatan ini harus bisa dipertahankan dan dilaksanakan pada tahun berikutnya.

Acara maulid akbar ini di isi dengan serangkaian kegiatan didalamnya, salah-satunya pengukuhan ALMEDA periode 2019-2020, santunan yatim serta Dakwah Islamiyah yang diisi oleh Tgk. Tarmizi M. Daud., MA.

0 Comments: