Iklan

Iklan

Kegiatan Bakti Sosial Pesantren di Lahap si Jago Merah

12/17/19, 04:02 WIB Last Updated 2019-12-16T21:02:40Z



Laporan: Harir Rizky Tullah

Banda aceh- Mahasiswa Prodi  pengembangan Masyarakata Islam (PMI) Universitas Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh melakukan kegiatan bakti sosial dipesantren Darussalam Awaliyah Labuhan Haji Barat pada , Senin (16/12 2019).
Mereka  juga mengusunkan Mengusung kan tema "Himpunan mahasiswa prodi pengembangan masyarakat islam peduli bencana kebakaran".
Aceh Selatan, 8 Desember 2019 Pesantren Darussalam awaliyah labuhan haji yang dipimpin oleh abi Hidayat waly, dilahap si jago merah sekitar jam 02.00 WIB  yang diakibatkan oleh konslet listrik.Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringkan korban yang terkena musibah
Himpunan Mahasiswa Prodi PMI menyalurkan  bantuan berupa 50 sak semen, 2 unit artco dan sebanyak 15 kasur palembang, serta kitab dan juga Al-Qu'ran untuk para santri yang menjadi korban kebakaran.
Dalam kejadian ini Sebanyak 80 rangkang (tempat tinggal santri) yang terbakar, pakaian, dan juga kitab-kitab ikut terbakar.
Sebanyak 16 mahasiswa, terdiri dari 9 laki-laki dan 7 perempuan  yang ikut dalam kegiatan ini, setelah beberapa hari turun kejalan dan kepasar atau toko untuk menggalang dana dibeberapa titik seperti  Setui,simpang surabaya dan peunayong.

Ketua panitia berharap "Semoga kedepan tidak terjadi lagi kebakaran khusus di pesantren darussalam Awaliyah labuhan haji barat Dan untuk pembangunan rangkang santri di harapkan semuanya di bangun dalam bentuk permanen sehingga bisa meminimalisir terjadinya kebakaran"ungkap Afrizal selaku ketua panitia" harapnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kegiatan Bakti Sosial Pesantren di Lahap si Jago Merah

Terkini

Topik Populer

Iklan