Psikologi UIN Ar-Raniry Rayakan Milad Ke-5

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH - Fakultas Psikologi UIN Ar-Raniry genap berusia 5 tahun. Milad fakultas yang berdiri tahun 2014  itu dilakukan dengan acra tersebut di buka langsung oleh Wakil Rektor Dr. Saifullah dengan menabuh rapa'i dan dilanjutkan dengan pemotongan bulukat kuneng oleh Dekan Psikologi UIN Ar-Raniry Dr Salami Mahmud,  MA, Sabtu (14/12/2019).

Dekan mengatakan, lustrum ini memperingati 5 tahun Psikologi. Menurutnya, kegiatan itu merupakan lustrum pertama selama fakultas itu berdiri.

"Ada perlombaan seperti tari, puisi dan olahraga yang di buka khusus mahasiswa psikologi nanti juga ada agen of change yang masih di rahasiakan, yang ini berbeda dengan perlombaan yang ada," ujarnya.

Dekan juga mengatakan acara tersebut untuk meningkatkan rasa kekeluargaan karena sesama leting masih ada yang belum kenal satu sama lain sehingga ia mendukung penuh acara kegiatan ini.

Salami Mahmmud berharap dengan peringatan ini kedepan dengan ajang ini mereka mempertahankan bakatnya dan  mempunyai bank bakat, jika ada perlombaan Nasional atau Internasional akan  dikeluarkan dari Fakultas Psikologi.

"Saya juga berharap akan lahir sarjana psikologi yang siap pakai untuk masyarakat dan banyak hal yang bisa di bantu saat ini. Alumni dari pertama harus melanjutkan pendidikannya sampai menuju S1-S3 dan akan melahirkan dokter psikologi dari fakultas psikologi ini," harapnya..

Persiapan acara milad ini, kata Salami,  direncanakan pada tahun lalu dan tertunda karena satu dan lain hal, dan sekarang kita mengambil kegiatan dengan kekeluargaan dan perlombaan setiap angkatan.

"Dalam setiap kegiatan harus turun setiap angkatan karena dalam letting aja masih ada yang tidak kenal satu sama lettingnya" ujar Kurnia Khalik ketua panitia.

Ketua Dewan Eksklusif Mahasiwa (Dema) fakultas psikologi Arief Hidayatullah mengatkan,  beberapa kegiatan dibuat khusus untuk mahasiswa psikologi agar lebih solid satu sama lain dan menimbulkan rasa memiliki dari fakultas itu tersendiri.

"Acara ini berlangsung selama satu minggu penuh kegiatan tersebut meliputi lomba mulai dari kesenian seperti tari, vokal grup dan puisi selain itu ada juga olahraga , foto dan Videografi, pendidikan  konferensi dan masih banyak lagi. Kemudian juga akan ada seminar konflik dan tsunami," ujarnya.

Acara tersebut dihadiri oleh mahasiswa Psikologi dan alumni sertya di meriahkan juga dengan beberapa penampilan seperti tari guel menyambut Warek lll dan Dekan psikologi dan juga dari sanggar Ukelele Aceh, yang terakhir ada vokal grup dari sanggar Rincong Nanggroe Psikologi. []

No comments