VOPIS Kembali Adakan Volunteer Camp II

Share:


WASATHA.COM Aceh Besar - Volunteer Peduli Sesama (VoPIS) kembali mengadakan Volunteer Camp II dengan Tema “Menanamkan Kemandirian Serta Menumbuhkan Rasa Peduli” kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari Sabtu-Minggu (16-17/11/2019) di Taman Rusa, Aceh Besar.

Tujuan dilaksanakan Volunteer Camp II ini adalah untuk mewujudkan dan menanamkan kemandirian kepada setiap peserta, dengan adanya camp ini diharapkan agar peserta bisa meningkatkan rasa kepeduliannya terhadap sesama, baik sesama anggota, masyarakat maupun demisioner.

Ketua Umum VoPIS Roni mengatakan harapan dari terselenggaranya kegiatan Volunteer Camp II ini adalah agar menjaga solidaritas serta kekeluargaan sesama anggota,

"Harapan saya semoga dengan adanya kegiatan camp ini bisa meningkatkan solidaritas kekeluargaan  sesama anggota, serta bisa memahami bagaimana hakikat sebuah kekeluarga, kekompakan dan kerjasama dalam team, dengan adanya kekompakan seluruh kegiatan akan telaksana dengan baik,” harapnya.

Volunteer Camp II ini diisi oleh dua pemateri  yaitu Riski Andrian yang memaparkan materi mengenai Kerelawanan dan publik speaking yang dipaparkan pemateri kedua Dosi Elfian, dimana pada dasarnya kedua materi ini sangat berkaitan erat dan perlu ditanamkan pada setiap anggota Volunteer Peduli Sesama.

Peserta tidak hanya dibekali dengan materi tapi juga outbond, yang diawali dengan senam pagi, serta beberapa game seru seperti pengadaan pos, diantaranya pos pendidikan, relawan, keagamaan dan pos mental, yang bertujuan untuk melatih keberanian dari seluruh peserta Volunteer Camp.[]

No comments