Konselor Iran Ajak Negara Islam Kuatkan Persatuan

Share:

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Konselor Kebudayaan Iran, Mehrdad Rakhshandeh Yazsi PhD menyebutkan bahwa isu-isu Iran fobia semakin gencar disuarakan oleh sejumlah kelompok yang memusuhi Iran akhir-akhir ini.

Hal tersebut dikatakannya saat memberikan sambutan pada Seminar Nasional “Nabi, pesan damai dan persatuan” yang berlangsung di Aula Pasca Sarjana Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh, Kamis (21/11).

Menurutnya, isu-isu yang dibangun ini dilakukan oleh para musuh Islam dan musuh Iran untuk meronngrong dan menghacurkan persatuan dan kesatuan ummat Islam di tengah-tengah masyarakat.

“Pergolakan dunia Islam saat ini kita dihadapkan pada permusuhan Amerika dan Israel terhadap dunia Islam. Tetapi menurut saya itu malah menambah kekompakan dan persatuan kita para muslimin,” katanya dalam bahasa Persia.

Ia mengatakan, hal ini telah membuktikan bahwa permusuhan yang telah dilakukan oleh musuh-musuh Islam itu telah membuka wawasan dan pengetahuan muslimin, sehingga bisa menangkal serangan tersebut.

Dengan berbagai macam rongrongan terhadap dunia Islam di seluruh penjuru dunia saat ini, Konselor Iran ini mengatakan bahwa satu-satunya cara untuk selamat ialah menjaga persatuan dan kesatuan.

“Menguatkan persatuan dan persaudaraan adalah satu-satunya cara dan metode untuk membangun negara, dan dalam hal ini seluruh negara-negara Islam di dunia harus mempunyai tanggung jawab dan mengambil aksi yang kongkrit untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan ini,” katanya. []

No comments