ILMIBSI Gelar Muswil di UIN Ar-Raniry

Share:


WASATHA, Banda Aceh – Pengurus Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia (ILMIBSI) Wilayah 1 Sumatera gelar Musyawarah Wilayah (MusWil) di kampus UIN Ar-Raniry Banda Aceh, Selasa (26/11).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Dr. Fauzi Ismail, M.Si Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Ar-Raniry yang berlangsung dari tanggal 24-28 Nopember 2019.

Mayang Lestari Saragih sebagai Koordinator ILMIBSI mengatakan, Muswil ILMIBSI Wilayah 1 Sumatera diawali dengan seminar dan diskusi kebudayaan, dilanjutkan dengan apresiasi seni, rapat koodinasi dan rapat kerja wilayah serta pelantikan koordinator Daerah.

“Selain untuk mempererat silaturrahmi antar mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra Indonesia Wilayah 1 Sumatera. Pertemuan ini juga membahas tentang peran mahasiswa dalam pelestarian nilai-nilai budaya daerah melalui rapat koordinasi dan rapat kerja wilayah,” katanya.

Pertemuan tersebut dihadiri oleh tujuh kampus dari perwakilan Ikatan Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Sumatera diantaranya FIB Universitas Lancang Kuning, FAH UIN Raden Fatah Palembang, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Fakultas Sastra Universitas Muslim Nusantara Medan, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sumatera Utara, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Medan dan ISBI Aceh. [*]

No comments