Akhir pekan, Hutan Kota BNI Ramai Pengunjung

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH- Hutan Kota BNI atau biasa disebut dengan Taman Hutan Kota ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit yang ada di desa Tibang, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh. Jumlah pengunjung yang mengunjungi Hutan Kota BNI semakin meningkat saat akhir pekan, Sabtu (30/11).

Taman ini ditanam bebagai macam jenis tanaman. Setiap tanaman diberikan simbol informasi jenis tanaman tersebut. Sehingga pengunjung dapat memperoleh pendidikan secara langsung.

Hutan kota ini berfungsi sebagai menjaga ekologi dalam rangka menjadikan kota banda aceh sebagai kota hijau yang bebas polusi. Mengembalikan keanekaragaman hayati terutama dikawasan yang rusak berat akibat bencana tsunami tahun 2004 silam.

Salah satu pengunjung Hutan Kota BNI,  Aulia mengaku tertarik dengan tempat wisata ini karena banyak pohon rimbun dan spot foto menarik.
“Saya selalu kesini saat akhir pekan karena tempatnya nyaman, cocok sebagai tempat santai karena banyak pohon yang rimbun dan bisa mengambil gambar dari banyaknya sudut pemotretan,” Ujarnya.








No comments