Peringati Milad, UIN Ar-Raniry Gelar Kegiatan Keluarga Bahagia

Share:


WASATHA.COM, DARUSSALAM - Dalam rangka memperingati milad ke-56, UIN Ar-Raniry Banda Aceh menggelar berbagai kegiatan keluarga bahagia dan perlombaan yang berlangsung di lingkungan Kampus kopelma Darussalam, Minggu (27/10/2019).

Wakil Rektor (Warek) bidang Administrasi Umum, Keuangan dan Perencanaan, Dr. Syahbuddin, M.Ag di sela-sela kegiatan mengatakan kegiatan ini diawali dengan jalan santai seluruh keluarga besar UIN Ar-Raniry, dilanjutkan dengan aneka lomba dan kegiatan sosial lainnya.




Di hadapan ribuan peserta jalan santai keluarga besar UIN Ar-Raniry, Warek II menyampaikan beberapa hal terkait momentum dalam memperingati milad ini, berbagai hal telah terjadi di kampus selama 56 tahun, UIN Ar-Raniry juga telah berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia, baik masyarakat Aceh, Indonesia bahkan luar negeri.

“Dalam kegiatan gerak jalan santai keluarga besar UIN Ar-Raniry juga digelar aneka lomba lainnya yang diikuti oleh masyarakat UIN Ar-Raniry dan keluarga yang ikut berpartisipasi mensukseskan milad UIN Ar-Raniry tahun 2019,” ujarnya.

Syahbuddin menambahkan, peserta jalan santai dilepaskan dihalaman gedung rektorat menuju pintu gerbang utama selanjutnya melintasi jalan Inong Balee dan kembali ke halaman gedung rektorat, dilanjutkan dengan sarapan pagi.

Selanjutnya, Warek menyebutkan bahwa rangkaian kegiatan yang dilakukan yaitu, lomba tarik tambang antar fakultas dan lembaga di UIN Ar-Raniry, lomba mewarnai bagi anak-anak keluarga besar UINAR, lomba hafal Al-Quran juz 30, lomba baca puisi dan beberapa perlombaan lainnya.

Selain itu lanjut Syahbuddin, UIN Ar-Raniry juga melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti aksi donor darah, kerja sama dengan KSR 02 UIN Ar-Raniry dan PMI Kota Banda Aceh. Seluruh kegiatan dan aneka lomba diperuntukkan kepada keluarga besar UIN Ar-Raniry.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dan para pimpinan yang ikut berkontrisbusi untuk kesuksesan kegiatan tersebut,” pungkas Warek II. [Nat]

No comments