Lindungi Privasi Rumah Dengan Tanaman Ini

Share:

WASATHA.COM - Privasi tentunya hal yang tidak boleh diabaikan dan dilupakan begitu saja, karena menyangkut dengan keamanan dan kenyamanan rumah itu sendiri. Banyak cara untuk membuat batasan privasi seperti pagar, jendela, dan pepohonan. Jika ingin membuat privasi yang lebih asri dan hangat, pohon besar dapat menjadi salah satu pilihan.
Suasana rumah menjadi lebih sejuk, privasi pun jadi terlindung maksimal. Ada beberapa jenis pohon yang sering dijadikan pagar tanaman. Berikut beberapa jenis pohon yang dapat menjadi pilihan untuk melindungi privasi secara lebih hijau.

Pucuk Merah

Foto : Jasaalam.id

Warnanya sangat menarik dan tumbuhan ini dapat menjulang tinggi. Tanaman ini relatif mudah ditemukan dan dijual dengan harga yang murah. Untuk mendapatkan warna pucuk merah yang merata dan alami maka harus dilakukan pemangkasan secara rutin. Dengan demikian bentuk pagar hidup anda tidak monoton dan akan semakin menarik untuk dipandang serta membuat tampilan lingkungan menjadi indah dan sejuk.

Bunga Soka

Foto : Dream.co.id
Bunga soka merupakan jenis tanaman perdu yang memiliki julukan “Flame of the Jungle” atau api dalam hutan. Julukan ini diberikan karena bunga soka memiliki warna bunga merah, putih dan kuning.
Tanaman ini juga cocok ditanam sebagai tanaman pagar karena selain memiliki warna daun yang hijau dan bunga yang cerah, tumbuhan ini juga tidak perlu banyak perawatan, hanya perlu pangkas secara rutin agar tampilannya antik.



Bambu



Untuk tanaman satu ini juga dapat digunakan sebagai pagar hidup. Bukan hanya bisa dijadikan pagar hidup saja, tetapi juga pagar kayu biasa. Sesuaikan saja dengan nuansa yang ingin ditampilkan di rumah. 
(Sumber : Dream.co.id)


No comments