Cantik Alami dengan Madu

Share:
Dari firman allah di atas lebah menghasilkan madu yang sangat bermanfaat untuk makhluk hidup yang terlahir sempurna dengan akal dan hawa nafsu. Banyak sekali manfaat madu untuk kebutuhan sehari – hari, selain untuk kesehatan madu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.

Foto : Liputan6.com


Allah swt menciptakan hal yang sangat bermanfaat untuk manusia di muka bumi ini, salah satunya lebah, seperti fiman allah swt  “Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: ‘Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibikin manusia,’ kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan.” (Quran Surat An-Nahl Ayat 68-69)
Dari firman allah di atas lebah menghasilkan madu yang sangat bermanfaat untuk makhluk hidup yang terlahir sempurna dengan akal dan hawa nafsu. Banyak sekali manfaat madu untuk kebutuhan sehari – hari, selain untuk kesehatan madu juga sangat bermanfaat untuk kecantikan.
Kaum hawa biasanya menggunakan madu untuk kecantikan dengan mengolahnya agar bisa digunakan dengan mudah berikut beberapa olahan madu agar dapat digunakan dengan mudah untuk kecantikan yang alami.
1.  Madu dan zaitun
Foto : Ruangmuslimah.co

Madu bisa di campurkan dengan minyak zaitun, khasiatnya dapat mengencangkan kulit wajah dan seluruh kulit badan. Kedua bahan alami ini mampu menghilangkan flek-flek hitam pada kulit. Selain itu, madu dan minyak zaitun juga bisa menghaluskan kulit dan mengurangi kerutan pada wajah . nah, gimana mau coba?
2. Madu dan Tomat
Foto : Topmetro.news

Kali ini madu bisa di campurkan dengan tomat khasiatnya juga sangat bagus loh, untuk mencerahkan wajah agar tidak terlihat kusam dan berminyak. Biasanya madu dan tomat di olah untuk masker wajah yang mudah di gunakan. Caranya haluskan tomat segar kedalam mangkuk dan tambahkan sedikit madu kedalam tomat yang telah dihaluskan, kemudian pakai masker tomat dan madu ke wajah tunggu beberapa menit hingga madu dan tomat meresap ke wajah, kemudia bilas wajah dengan air bersih, dan hasihnya pasti terasa segar dan kencang.
3. Madu dan Susu
Tidak jauh berbeda dengan khasiat kecantikan pada umumnya , kali ini madu di olah dengan di campurkan susu hasilnya tidak kalah menarik, madu yang di campurkan susu ini dapat memutihkan wajah dan menghilangkan bekas jerawat sehingga wajah terlihat glowing. Dan biasakan rutin untuk menggunakan campuran madu dan susu agar wajahnya terawat dengan maksimal dan terjaga kesehatannya. Campuran madu dan susu akan lebih maksimal jika kita gunakan setiap malam sebelum tidur , caranya bersihkan terlebih dahulu wajah dengan air hangat, kemudian buat olahan madu dan susu secukupnya, kemudian oleskan madu dan susu ke wajah terutama wajah yang ada bekas jerawatnya, tunggu beberapa menit, kemudian bilas deh, dan hasilnya pasti sangat memuaskan loh.
4. Madu dan Lemon
Foto : Liputan6.com

Kali ini madu dicampurkan  dengan lemon  dan di minum  untuk kesehatan tubuh. Nah, apalagi buat kaum hawa yang merasa tidak percaya diri dengan tubuh yang mulai gemuk. Caranya adalah dengan rutin meminum campur ini dengan air hangat, setiap pagi. Lemon bermanfaat bagi kulit karena dapat menghilangkan kelebihan minyak pada kulit. Selain itu, dalam minuman lemon bisa melancarkan sistem pencernaan.

Nah, tunggu apa lagi ayo coba kebiasaan cantik alami dari sekarang!
( Ilma Arsyi Yustia )

No comments