Pengurus Sema FDK Dibekali Manajemen Organisasi

Share:


Laporan: Melli Saputri

WASATHA.COM, BANDA ACEH – Sejumlah pengurus Senat Mahasiswa (Sema) Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) UIN Ar-Raniry dibekali manajamen dalam lembaga keorganisasian, Minggu (29/9) di Aula fakultas setempat.

BACA JUGA: Pemimpin Harus Solutif dan Mengayomi

Kegiatan yang mengusung tema “Berkontribusi Serta Berperan Aktif dalam Mengembangkan  Sebuah Lembaga Organisasi” tersebut bertujuan agar para pengurus Sema bisa berperan sesuai tugasnya.

Mu'amar Hidaytullah, Ketua Sema FDK dalam sambutannya menyampikan pembekalan senat tersebut diikuti seluruh anggota dan supaya seluruh pengurus mengerti dan tau akan fungsi legislatif.

“Hal ini karena Senat adalah lembaga legislatif mahasiswa,” sebutnya.

Ia juga mengatakan, pengurus senat harus tau akan perbedaan antara eksekutif dan legislatif.

“Timbulnya konflik antara  Sema dengan Dema, itu dikarenakan salah mengambil kebijakan dalam melaksanakan kegiatan,” ungkapnya.

Ia juga berharap, semoga kedepanya Sema FDK mampu melakukan kewajiban yang harus dilaksanakan seperti pengawasan, legislasi dan kewajiban lainnya.

“Yang lebih penting, pengurus Sema harus selalu siap mendengar aspirasi atau keluhan mahasiswa FDK,” ujarnya.

Adapun acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan III FDK,  Dr T Lembong Misbah. Ia mengatakan dalam sambutannya, struktur organisasi senat fakultas adalah lembaga yang harus menjadi pembimbing untuk lembaga mahasiswa tingkat fakultas.

No comments