Kabiro Antara Aceh Beri Kuliah Jurnalistik untuk Mahasiswa UIN Ar-Raniry

Share:


WASATHA.COM, BANDA ACEH  - Kepala Perum LKBN Antara Biro Aceh, Azhari berbagi ilmu terkait Lembaga Kantor Berita Nasional Antara dengan mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry Darussalam, Banda Aceh.

Kegiatan berbagi ilmu dimanfaatkan dengan baik oleh setiap mahasiswa untuk mengetahui secara lebih dalam terhadap kantor milik negara tersebut.

“Antara merupakan satu satunya kantor berita milik negara yang memiliki tugas untuk menyampaikan beragam informasi kepada masyrakat,” kata Azhari dalam kegiatan berbagi yang berlangsung ruang kelas KPI FDK UIN Ar Raniry.

Dalam kegiatan tersebut Azhari memaparkan terkait sejarah Antara dan peran kantor berita Antara dan juga sistem kerja di kantor Berita Antara.

Termasuk juga menyampaikan terkait cara untuk memulai sebuah tulisan termasuk dengan penulisan berita.

Indah Rastika Sari dosen pengampu mata Kuliah Komunikasi Global dan Jaringan Kantor Berita Antara mengatakan kegiatan perkulian dengan menghadirkan langsung pelaku merupakan bagian untuk meningkatkan wawasan mahasiswa.

“Kegiatan ini merupakan bagian untuk memperkenalkan langsung kepada mahasiswa terhadap Kantor Berita Antara sehingga mereka dapat mengenal lebih dalam dan dapat bertanya langsung,” katanya.

Ia berharap kegiatan berbagi dengan mahasiswa tersebut dapat menambah wawasan dan keahlian mahasiswa dalm mata kuliah tersebut. [Antara]

No comments