Fisip UIN Ar-Raniry Sosialisasikan Academic Writing Center

Share:





WASATHA.COM, BANDA ACEH – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (Fisip) Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh sosialisasikan program Academik Writing Center, Jumat (27/9) di Aula fakultas setempat.

Acara yang mengusung tema "Tumpas kejahatan akademik di era digital dengan budaya menulis cerdas" tersebut dimoderatori Muazzinah dan dibuka oleh Wakil Dekan III Fisip, Ade Irma.

Muazzinah sebagai moderator mengatakan bahwa kejahatan juga berpotensi terjadi di dunia akademik. Maka dari itu, ia menjelaskan semua civitas akademika perlu besinergi untuk mencegah bahkan menghilangkan kejahatan akademik.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fisip, Ade Irma  menjelaskan bahwa Academic Writing Center yang nantinya akan membuat "Klub Mahasiswa Anti Palgiat" hadir untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa.

“Perihal kecerdasan akademik sangat penting, dan mahasiswa harus bangga ada klub seperti ini untuk menunjang potensi akademik. Plagiat juga merupakan penyakit dunia sehingga perlu kita perangi bersama,” jelasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima Wasatha.com, program Academic Writing Center rencananya akan di launching pada Kamis depan.

Senada dengan hal tersebut, pemateri Dian Rubianty mengatakan Academic Writing Center ini tempat kumpul paling asik karena akan melahirkan perubahan untuk diri mahasiswa.

“Tukar fikiran dan sebagainya untuk kemajuan pendidikan Aceh, nasional, dan semest. Selama kita mau belajar maka tidak ada hal yang tidak bisa dipelajari,” jelasnya.

Menurutnya, tujuan-tujuan yang keren dan baik adalah memproduksi meme yang baik dan benar. Meme (gambar online) jika tidak ada kemampuan akademik untuk menganalisis, maka muncullah hoaks.[]

No comments