Asrama PHB TNI Lampriet Ludes Terbakar

Share:

Laporan: Rahmad Rifai

WASATHA.COM, BANDA ACEH - Sembilan unit rumah di komplek asrama PHB TNI yang berada dikawasan Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh ludes terbakar, Minggu (29/9/2019) sore.

Kejadian yang menghanguskan rumah berkonstruksi kayu semi permanen tersebut terjadi sekitar pukul 17.20 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Banda Aceh, Drs. M.Rizha mengatakan, delapan unit armada pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan si jago merah.

Selain itu,  pemadaman tersebut juga dibantu oleh dua unit damkar Aceh Besar, dan dua unit suplay dari mobil tangki TNI Satuan BEKANGDAM IM.

Berdasarkan Informasi yang diperoleh, api membesar dengan tiba-tiba dan merambat dengan cepat ke deretan rumah yang sebaris.

Sementara kejadian ini diduga akibat arus pendek listrik yang bersumber dari salah satu rumah tersebut.

Adapun rumah yang ikut terbakar itu milik dari SERKA Eka Satuan Kodim, SERDA Iskandar Satuan Paldam, SERKA Agus Satuan Kesdam, Anhar Deli Instansi PUPR, SERDA Irfan Satuan Kodim, SERTU Yusuf Satuan Kodim, SERMA Rusdianto Satuan Kodam, Supiah Instandi PNS PUSKOPAT dan Darinah Instansi PNS KESDAM.

Dari kejadian ini, kerugian diperkiran mencapai miliaran rupiah. Namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian yang membumihanguskan sembilan rumah tersebut. []

No comments